Home / Tips n Trik / Tips Menggunakan Kamera Galaxy S7 Dan S7 Edge Di Dalam Air, Dilengkapi Fitur Dual Pixel !!
Tips Menggunakan Kamera Galaxy S7 Dan S7 Edge Di Dalam Air
Samsung Galaxy S7

Tips Menggunakan Kamera Galaxy S7 Dan S7 Edge Di Dalam Air, Dilengkapi Fitur Dual Pixel !!

Tips Menggunakan Kamera Galaxy S7 Dan S7 Edge Di Dalam Air Hasilkan Gambar Berkualitas !!

Dotekno.com– Setelah mengulas detail review Samsung Galaxy S7, kali ini dotekno akan membrikan tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air. Seperti apa? Simak ulasan di bawah ini ya!!

Ponsel Pintar Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tidak dianjurkan untuk dibawa menyelam maupun merenang. Kendati demikian kamera kedua smartphone tersebut dapat menjadi sahabat terbaik Anda saat berada di dalam kolam renang yang dangkal.

Jangan heran, jika beberapa kendala harus Anda hadapi saat menggunakan kamera Galaxy S7 Edge du dalam air. Berikut ini adalah hasil percobaan dari penguji.

Berdasarkan kelebihan yang dibawanya, Galaxy S7 Edge dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter. Sayangnya fungsi layar menjadi agak lemot atau bisa dikatakan susah dikendalikan. Suara yang dihasilkan dari speaker juga menjadi lebih kecil.

Namun pengguna Galaxy S7 edge perlu berbahagia. Karena kamera dan speaker yang diusung perusahaan asal Korea selatan ini masih dapat merekam dengan normal. Sehingga pengguna Galaxy S7 dan S7 edge dapat mengabadikan momen di bawah air, seperti memotret atau merekam.

Berikut ini adalah tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air yang perlu diperhatikan:

  1. Memastikan dasar air

Tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air yang pertama adalah pengguna harus memastikan berapa kedalama dasar air. Apakah dasar air tidak terlalu dalam dan bagaimana bahayanya jika ponsel terjatuh. Meski kejadian ini tidak diharapkan oleh siapapun.

Untuk mengantisipasi ponsel pintar jatuh ke dasar air, pastikan anda menggunakan tali di leher. Sehingga perangkat tidak akan terlepas. Selain itu perangkat dipastikan tidak bergesekan dengan permukaan yang cukup membahayakan di dasar perairan.

baca juga : 

Berita Terbaru : Cara Membedakan Samsung Galaxy S7 Asli Dan Palsu Dilihat Dari 6 Unsur Di Bawah Ini!!

Samsung Kenalkan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge Pink Gold

  1. Memasang timer atau gesture

Tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air yang kedua adalah mengatur timer atau memberikan gesture sekitar 5 detik sebelum mengambil foto.

Seperti ulasan pada pendahuluan, bahwa layar Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge tidak dapat berfungsi normal. Sehingga perlu bagi pengguna untuk memposisikan diri sebelum mengambil foto. Dalam hitungan 5 detik, pengguna dapat masuk ke dalam air dan berpose.

  1. Menggunakan kacamata renang

Tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air berikutnya adalah pengguna diusahakan membawa kacamata renang. Karena melihat di dalam air bukan hal yang mudah. Sering kali pandangan menjadi buram atau penglihatan menjadi sedikit gatal.

Untuk menghasilkan foto agar hasil tidak mengecewakan, pengguna Galaxy S7 dan S7 edger dapat menggunakan kacamata renang. Kacamata ini bahkan sangat urgen jika anda ingin selfie di dalam air. Dengan kacamata ini membuat mata Anda menjadi focus melihat arah kamera.

Tips Menggunakan Kamera Galaxy S7 Dan S7 Edge Di Dalam Air,

  1. Jangan banyak bergerak

Tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air keempat yaitu pengguna diusahakan tidak banyak bergerak. Mengambil foto di air yang dangkal tantangannya berada pada gerakan objek.

Pada permukaan dangkal, pergerakan objek sangat cepat. Hal ini membuat hasil foto menjadi tidak focus. Alangkah baiknya jika anda ingin mengambil foto suatu objek dalam keadaan stabil.

  1. Tekan tombol hard button

Tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air berbeda dengan pengambilan gambar pada umumnya. Saat di dalam air, pengguna perlu emnekan tombol shutter kamera melalui hard button alias tombol fisik.

Hal ini dikarenakan layar ponsel pintar Galaxy S7 dan S7 edge tidak dapat merespon dengan baik sentuhan pada layar.

Selain tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air di atas, hasil jepretan terbilang cukup bagus. Kamera ponsel ini dapat membidik objek dengan cepat walaupun ada gerakan arus air di dalam air.

Tentu saja berkat adanya teknologi yang disematkan yaitu dua pixel. Teknologi ini pada umumnya disematkan pada kamera DLSR dengan kelebihan memboyong optical image stabilizer. Dimana kamera mampu menangkap gambar bergerak dengan focus relative cepat.

Pihak Samsung menegaskan teknologi dual pixel ini dibekali photodiado pada setiap pixelnya. Sehingga mampu menangkap cahaya dengan baik.

Bahkan dual pixel ini jika diibaratkan mirip dengan mata manusia. Yang mampu menghasilkan kecepatan auto focus 0,2 detik agar menghasilkan gambar berkualitas.

Sedikit review kamera Galaxy S7 dan Edge, kamera keduanya mempunyai resolusi 12 MP. Angka ini terbilang menurun dari sebelumnya yakni 16 MP. Kendari demikian, kualitas kamera dikatakan paling buas dari ponsel pintar di kelasnya hingga sekarang ini.

Tak hanya itu kamera pada Galaxy S7 dan S7 edge dijadikan tolok ukur mobile photography. Disebut- sebut mempunyai keunggulan lain lewat kemampuannya yang 100% phase detection pixel. Yaitu bisa menangkap focus pada objek pada jarak jauh dan juga menghasilkan gambar kualitas OK pada kondisi redup cahaya.

Demkian ulasan tips menggunakan kamera galaxy s7 dan S7 edge di dalam air dari Dotekno. Semoga bermanfaat!!

baca juga :

Berita Terkini : Biaya Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar

Perbandingan Samsung Galaxy S7 Versus Huawei P9, Harga Selisih 2jutaan !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

cara-hapus-kontak-ganda

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone Secara Otomatis Dotekno.com– Cara hapus kontak ganda di smartphone …