Home / News / Smartphone Android Teraman , Nexus dan Samsung     
Nexus, samsung

Smartphone Android Teraman , Nexus dan Samsung     

Nexus dan Samsung Smartphone Teraman Kata Qualcomm

Dotekno.com –  Banyak developer Android yang masih mempunyai masalah. Terkait keamanan yang ada pada OS robot hijau ini. Akan tetapi dari banyaknya smartphone  yang beredar di pasaran saat ini hanya ada 2 merk smartphone yang mempunyai keamanan tingat tinggi. Yaitu ponsel Nexus dan Samsung.

Seorang pakar keamanan dan anggota Hall of Fame Product Security Qualcomm, Gal Beniamini. Yang menyebutkan Ponsel Nexus dan Samsung merupakan ponsel teraman saat ini. Dengan menunjukan demonstrasi celah  keamanan yang sangat berbahaya pada OS robot hijau.

Menurut data Android Authority, seperti yang dotekno lansir pada halaman detik.com. celah keamanan yang berbahaya itu. Ada di semua pernagkat Android yang belum menerima update pembaruan keamanan bulan Mei dari Google. Menurut data yang disampaikan Beniamini, ada sekitar 57 % perangkat Android yang belum menerima pembaruan update keamanan tersebut.

Dengan data tersebut. Mayoritas perangkat Android yang belem menerima update. Masih terancam keamanannya dari celah yang berlubang itu. Dan khawatir celah tersebut dimanfaatkan oleh ornag yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri data yang ada di ponsel tersebut. Beniamini menyampaikan dari hasil pengujiannya terhadap ponsel android yang sekarang ini beredar. Hanya ada 2 ponsel yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi ponsel Nexus dan sejumlah perangat Samsung Galaxy terbaru.

Ponsel Samsung Galaxy S4 telah memenuhi Standar keamanan yang ditetapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat. Pada tahun 2014 juga berkat teknologi keamanan KNOX telah mendapat izin dari National Security Agency.

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …