Home / Aplikasi / Resmi Diluncurkan MIUI 8, Smartphone Xiaomi Mana Yang Kebagian?
MIUI 8
MIUI 8

Resmi Diluncurkan MIUI 8, Smartphone Xiaomi Mana Yang Kebagian?

MIUI 8 hadir dengan banyak fitur baru

Dotekno.com – Secara resmi. Xiaomi akhirnya merilis sistem operasi berbasis Android dengan nama MIUI 8. Dalam acara yang diselenggarakan di Beijing [10/5/2016]/ Xiaomi mengumunkan sistem terbarunya ini. Dengan ulasan tetang fitur baru yang dibawanya.

Untuk peluncuran perdananya. Sistem MIUI 8 ini akan tersedia untuk China terlebih dahulu. Dan para developer atau pendaftar yang ingin menjajal kemampuan sistem ini. Dan untuk pendaftaran onlinenya di jadwalkan pada 16  Mei 2016.

Setelah hal itu. Perilisan MIUI 8 versi beta akan dijadwalkan pada tanggal 1 Juni bulan depan. Dan untuk versi developer pada tanggal 17 Juni. Dipastikan bahwa sistem ini memang akan membawa pengalaman yang berbeda. Karena banyaknya fitur baru yang diperbaruinya

Setelah benar-benar masuk pada versi final. Semua ponsel Xiaomi Redmi dan Redmi Note akan menggunakan sistem MIUI 8 berbasis Android.

Ponsel Xiaomi yang akan mencicipi sistem baru ini diantaranya. Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 5 dan Mi Max. Akan tetapi dari semua ponsel yang disebutkan diatas hanya Mi 4i saja yang tidak disebutkan. Hal ini bisa dimaklumi. Karena Mi 4i sendiri dari awal memang tidak dirilis di China.

Padahal sistem ini sendiri rilis perdananya ada di China. Kemungkinan Mi 4i akan mendapatkan update sistem terbaru ini setelah adanya versi global untuk keseluruhan ponsel Xiaomi.

Fitur baru yang dibawa MIUI 8. Diantaranya: warna tema bisa berubah warna saat sistem mendeteksi perubahan cuaca  di sekitar. Kemungkinan fitur ini menggunakan koneksi iternet untuk update cuaca secara real-time.

Kedua gambar latar belakang dan kunci layar bisa berubah setiap harinya. Dan Xiaomi sendiri menjajikan bahwa kita user bisa menempatkan 12 gambar untuk perubahan hal itu setiap harinya. Sungguh keren bukan update fitunya.

Sistem MIUI 8 ini. Juga dilengkapi fitur note yang bisa dikunci dengan menggunaka fitur sidik jari. Jadi dijamin akan aman.sehingga tidak bisa dibuka dan dibaca oleh sembarang orang.

Kendati resmi diluncurkan secara resmi di China. Xiaomi sendir berlum mengumumkan waktu peluncuran MIUI 8 secara global. Dan khususnya untuk Indonesia sendiri.

Baca Juga : Fitur Baru Google Keyboard Android Lebih Canggih

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …