Home / Game / Pokemon Go Diunduh 10 Juta Kali di Play Store
pokemon go

Pokemon Go Diunduh 10 Juta Kali di Play Store

Pokemon Go Menuai Kesuksesan di Android

Dotekno.com – Belum lama setelah diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat Pokemon Go telah menuai kesuksesan. Game yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) ini. Telah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Bahkan di Play Store sendiri tercatat game ini telah terunduh sebanyak 10 juta kali.

Seperti yang diberitakan oleh Nitendo News. Bahwa setelah beberapa hari setelah tanggal rilis. Game ini telah memiliki peningkatan jumlah pengguna yang begitu sangat cepat. Dari laporan sebelumnya game Pokemon Go ini tercatat diunduh sebanyak 5 juta kali dan akan terus bertambah dengan semakin suksesnya game ini.

Berdasarkan data yanga ada  di Play Store. Game Pokemon Go ini telah meraih peringkat atas game dengan kategori Top Free, Top New Free, Top Grossing, dan Trending.

pokemon go

Data yang ditampilkan pada Play Store tersebut. Bisa bertambah besar, jika ditambahkan  oleh pengguna yang menggunakan file APK. Dimana negara-negara yang belum mendapatkan rilis resmi dari Niantic Labs. Server pokemon ini sendirinya sudah mengalami down sebanyak dua kali. Karena banyaknya pengguna yang ingin memainkan game yang sedang naik daun ini.

Bahkan Game Pokemon Go ini telah mengalahkan game paling populer Candy Crush. Game Candy Crush sendiri dimainkan oleh lebih dari 93 juta pengguna setiap harinya, dan game Pokemon dimainkan sekitar 21 juta pengguna.

Namun game rilisan Niantic Labs ini memang sangat fenomenal. Teknologi Augmented Reality diharapkan bisa mewadahi lebih banyak pengguna meskipun game ini di berbagai negara banyak yang menyebabkan kecelakaan yang melulai para pemainnya.

Setelah rilis lebih dari dua pekan ini. Game Pokemon Go telah menoreh  penghasilan yang terbilang sangat besar. Untuk sekelas game yang baru dirilis ini. Pendapatan USD 14 juta atau sekitar 182 miliar ini didapatkan dari in-app purchase yang tersedia dalam menu game. Dan pendapatan tersebut akan semakin naik saat  game ini dirilis secara resmi di semua negaa setelah server untuk game Pokemon Go ini siap untuk menampung banyak pengguna.

 

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

pokemon go

Berita Terkini: Update Pokemon Go Hadirkan Ratusan Monster dan Perintah Baru !

Ditinggalkan Pemainnya, Pokemon Go Hadirkan Ditto Dan Generasi Ke 2! Dotekno.com– Game Pokemon Go sempat …