Home / News / Mantab Akhirnya Xiaomi Segera Jajaki Benua Amerika
Xiaomi
Image | By Google Image

Mantab Akhirnya Xiaomi Segera Jajaki Benua Amerika

Xiaomi Siap Masuk Benua Amerika, Meksiko Jadi Pasar Pertama

Dotekno.com – Xiaomi setelah sukses dalam meluncurkan Xiaomi Mi6 beberapa hari yang lalu. Memang telah berkeinginan untuk bisa menghadirkan smartphone di Benua Amerika. Pasalnya dari peluncuran produk Xiaomi yang pertama. Belum satupun yang pernah di pasarkan untuk pasar Amerika.

Setelah sukses menghadirkan dan merebut pasar di Asia. Dalam waktu dekat akan segera menjajaki ke Benua Amerika.

Negara yang akan menjadi tujuan pertama pada bisnis di Benua Amerika adalah Meksiko. Negara ini dipilih karena memiliki pasar yang bagus dengan telenovelanya yang berpotensi besar untuk pasar Xiaomi.

Seperti yang disampaikan oleh Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global yang dikutip dari Gizmochina, “ “Meksiko adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan bertindak sebagai titik awal untuk mencapai wilayah Amerika Latin lainnya,”.

Xiaomi
Image | By Google Image

Untuk menjajaki pasar Meksiko Perusahaan asal China ini telah menyiapkan smartphone andalannya. Rencananya mulai bulan depan akan mulai dipasarkan di Meksiko dua seri ponsel yaitu Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Ponsel Redmi Note 4 dibanderol 5.499 peso atau setara Rp 3,8 juta. Sementara Redmi 4X dilepas seharga 3.999 peso atau Rp 2,8 juta.

Agar dalam pemasaran produk pertamanya di Meksiko sukses. Perusahaan akan menggandeng ritel offline Coppel, Best Buy dan Sam’s Club. Tak ketinggalan ritel online seperti Amazon, Best Buy, Soriana, Walmart dan Elektra tak ketinggalan untuk digandeng memasarkan Redmi Note 4 dan Redmi 4X.

Xiaomi sendiri telah memiliki data kenapa yang pertama di pilih adalah Meksiko. Secara nyata penggunaan smartphone di Meksiko bisa dibilang sangat tinggi. Data yang diambil pada tahun 2016 terdapat sebanyak 44, 2 juta pengguna smartphone di Negara Meksiko.

Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat di tahun 2017. Hal ini tak lepas dari persaingan para vendor smartphone yang telah lama hadir merebutkan pasar di Meksiko. Para vendor juga menghadirkan produk dengan harga yang terjangkau untuk pasaran.

Dan Xiaomi sudah siap dengan smartphonenya dengan harga yang kompetitif dan spesifikasi yang dibilang bagus di kelasnya.

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …