Home / News / Keren Drone Besutan Xiaomi disebut Xiaomi Mi Drone, Apa Hebatnya ?
xioami-mi-drone
Image | By google Image

Keren Drone Besutan Xiaomi disebut Xiaomi Mi Drone, Apa Hebatnya ?

Wahana terbang Tanpa Awak Xiaomi Disebut Xiaomi Mi Drone

Dotekno.com – setelah melalui proses pengembangan yang cukup lama. Akhirnya secara resmi Xiaomi merilis drone pertama buatannya yang diberi nama Xiaomi Mi Drone. Drone besutan Xiaomi ini kemungkinan akan segera populer di pasaran. Mengingat Drone ini akan kemungkinan dijual dengan harga yang terjangkau dibanding buatan vendor lain.

Xiaomi Mi Drone drone dengan  model quad-copter atau model dengan 4 baling-baling untuk menggerakannya. Ditambah dukungan kamera 3 axis dan remote control untuk mengoprasikannya. Tak hanya itu adanya menu sinkronasi dengan smartphoe Mi Drone ini bisa digunakan untuk viewfinder. Cukup menarik bukan Mi Drone yang ditawarkan Xiaomi ini.

untuk menjalankanya Mi Drone ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5100 mAh sebagai sumber tenaga. Dalam kondisi penuh, baterai ini sanggung untuk menerbangkan drone selama 27 menit. Dengan tipe baterai yang bisa dilepas tidak usah khawatir kehabisan baterai, anda bisa menggantinya dengan baterai cadangan.

xioami-mi-drone
Image | By Google Image

Mi Drone juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Dengan bentuk yang mudah untuk di bongar pasang anda bisa mengganti bagian modul kamera dan rotor untuk disesuaikan dengan seting yang ada inginkan.

Sistem yang disematkan pada Mi Drone ini antara lain navigasi GPS yang mumpuni. Dukungan GPS dan Glonass yang berfungsi untuk mencari dan menentukan posisi drone. Di bagian bawah drone tersedia sistem visual yang memiliki fungsi memungkinkan Xiaomi Mi Drone untuk tetap stabil saat terbang di ketinggian walaupun sinyal GPS dari satelit sangat lemat untuk ditangkap.

Dalam perilisan resminya Xiaomi menghadirkan Mi Drone dalam dua tipe yang berbeda. Perbedaan ini bisa dilihat dari spesifikasi yang dibawanya. Xiaomi Mi Drone dengan kamera perekam resolusi 4K dijual dengan harga 6 jutaan untuk pasar China, dan yang termurah dengan kamera perekam FullHD 1080p dibandrol seharga 5 jutaan.

Dari harga yang ditawarkan Xiaomi untuk perangkat dronenya. Tentunya masih terlalu mahal untuk pasar kelas menengah. Akan tetapi produk ini masih terbilang sangat murah dibandingkan produk dari vendor lain yang sama menggunaka kamera perekam 4K yang dibandrol lebih dari harga 10 juta rupiah.

Berminat untuk memiliki Xiaomi Mi Drone? Kita tunggu saja sampai dipasarkan untuk benua Asia khususnya bagi anda pecinta produk Xiaomi.

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …