Home / Teknologi / Kembalinya Nokia Ke Industri Ponsel
Kembalinya Nokia

Kembalinya Nokia Ke Industri Ponsel

Kembalinya Nokia akan hadirkan Smartphone dan Tablet Android

Dotekno.com – Kabar akan kembalinya Nokia ke dalam industri ponsel ternyata bukan hanya isapan jelmpol belaka. Nokia sendiri baru saja mematenkan nama dan kekayaan intelektualnya yang mereka miliki ke dalam nama HMD Global. Dengan nama baru ini Nokia akan memproduksi dana menjual smartphone dan tablet yang menggunakan sistem Android.

Seperti yand diberitakan dalam halaman Chip.co.id. HMD Global sendiri bertempat di Finlandia. Tempat dimana awal Nokia berdiri. Dan dibawah kepepmimpinan Arto Numela. Yang dulunya karyawan Nokia yang pindah ke Micosooft saat Nokia dimabil alih unit bisnisnya. HMD Global sendiri telah menyetujui persyaratan bersyarat yang diberikan oleh Microsot untuk menggunakan nama  Nokia untuk produk yang akan dirilisnya kelak. HMD Global  juga sudah melakukan kerjasama  dengan Foxconn untuk menghadirkan smartphone dan tablet berbasis Android dalam waktu dekat ini.

Hal pertama yang akan dilakukan Foxconn adalah mengangkat sisa-sisa bisnis feature phone Nokia dari Microsoft sebesar $350 juta. Hal ini yang akan menjadi awal Nokia bangkit untuk bisa ikut masuk lagi kedalam industri ponsel. Mimpi inilah yang telah dinantikan pengguna setia Nokia diseluruh dunia. Semua rencana HMD Global ini akan diperkirakan diumumkan kepada publik pada akhir bulan Juni 2016.

Baca Juga : Samsung Pay Mini Siap Melenggang Di iOS dan Adroid, Apa Kelebihannya?

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …