Home / Tak Berkategori / Inilah 6 Aplikasi Pengirit Baterai Android Gratis, Begini Cara Kerjanya!!
aplikasi pengirit baterai android,

Inilah 6 Aplikasi Pengirit Baterai Android Gratis, Begini Cara Kerjanya!!

Gadget Anda Cepat Boros? Gunakan Aplikasi Pengirit Baterai Android Di Bawah Ini!!!

Dotekno.com– Smartphone Android telah menjadi alat praktis multifungsi. Tak heran jika baterai smartphone Anda mudah habis atau bisa dikatakan boros. Berikut ini Dotekno menyajikan 6 aplikasi pengirit baterai android anda.

Sebenarnya banyak fasilitas yang tersedia untuk mengisi baterai smartphone. Sebut saja powerbank. Beberapa tempat umum dan alat transportasi umum juga menyediakan colokan listrik. Namun cara I ni dikatakan tidak praktis.

Pengguna smartphone android dapat mencoba aplikasi pengirit baterai android di bawah ini untuk menjaga agar baterai bisa bertahan lebih lama.

  1. Greenify

Aplikasi pengirit baterai android Greenify bekerja dengan cara mengatur beberapa program yang sedang berjalan pada perangkat untuk memasuki mode hibernasi.

greenify

Anda dapat menentukan sejumlah aplikasi yang ingin dihibernasikan. Sehingga tidak menghalangi kerja program penting lainnya pada ponsel.

Namun pada kenyataannya ponsel membutuhkan daya yang lebih besar untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang dihibernasikan. Daya yang digunakan berbada saat mengaktifkan program kembali dari awal.

Untuk pengguna Adroid 6.0 Marshmallow, aplikasi pengirit baterai android Greenify ini menyediakan beberapa fitur khusus. Terutama untuk mendukung fungsi dari Doze.

Doze sendiri adalah aplikasi pengirit baterai android dari sistem operasi yang ada. Fitur Agresive Doze akan menjadikan smartphone Anda masuk mode Hibernasi ketika tidak digunakan. Selain itu juga tersedia Shallow Hibernation yang berfungsi untuk menghentikan sementara background process tanpa mematikan perangkat.

  1. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi pengirit baterai android selain Greenify adalah Go Batery Saver & Power Widget. Cara kerja Go Batery Saver & Power Widget adalah dengan menawarkan penghemat daya dengan beberapa variasi yang bisa dipilih.

Go Battery Saver & Power Widget

Anda dapat mengaktifkan aplikasi pengirit baterai android Go Batery Saver & Power Widget dengan cara menyalakan beberapa preset. Bertujuan untuk menghemat daya, mulai dari tingkat rendah sampai paling tinggi.

Go Batery Saver & Power Widget juga menyediakan pilihan untuk membuat custom mode. Custom mode sendiri berguna untuk mengatur pengiritan baterai.

Aplikasi pengirit baterai android Go Batery Saver & Power Widget bekerja dengan cara memonitor aplikasi untuk menemukan mana saja yang dominan memboroskan baterai.

Selain itu, Go Batery Saver & Power Widget juga dilengkapi shortcut dengan opsi membeli skin tambahan untuk aplikasi.

  1. Avast Battery Saver

Aplikasi pengirit baterai android Avast Battery Saver bekerja dengan sistem memprediksi kapan baterai ponsel akan habis secara akurat.

Avast Battery Saver

Aplikasi pengirit baterai android Avast Battery Saver juga menyediakan sejumlah fitur yang daoat digunakan untuk mengatur aspek- aspek ponsel. Sebut saja Wi- Fi, kecerahan layar, sinkronisasi data, dan vibration yang dapat membuat baterai cepat habis.

Selain mengatur aspek ponsel, Aplikasi pengirit baterai android Avast Battery Saver juga menyediakan 4 preset yaitu Home, Work, Night, dan Super saving Emergency Mode. Keempat preset ini dapat dipilih dan disetting kembali berdasarkan kebutuhan.

Kelebihan lain dari Aplikasi pengirit baterai android Avast Battery Saver adalah dapat diganti menjadi preset penggunaan daya secara otomatis. Misalnya Anda sedang mengaktifkan Wi- fi network dari jaringan kantor ke jaringan rumah.

  1. DU Battery Saver & Phone Charger

Aplikasi pengirit baterai android DU Battery Saver & Phone Charger tampil secara sederhana. Namun kemampuan handalnya tak diragukan lagi.

DU Battery Saver & Phone Charger menyediakan aneka pengaturan dan shortcut, sehingga pengguna smartphone dapat mudah mengaktifkannya untuk mengatur konsumsi daya baterai.

DU Battery Saver & Phone Charger

DU Battery Saver & Phone Charger mampu melihat aplikasi mana yang membutuhkan daya baterai tinggi. Selain itu juga dapat dimatikan tanpa mempengaruhi kinerja ponsel dan aplikasi.

Aplikasi pengirit baterai android DU Battery Saver & Phone Charger tersedia secara gratis di Google Play dan ada juga yang berbayar. Untuk sistem berbayar, pengguna dikenakan biaya 3$.

Kelebihan Aplikasi pengirit baterai android DU Battery Saver & Phone Charger sistem berbayar adalah mampu menghemat baterai sampai 70 %. Kemampuan lainnya adalah mampu membersihkan background process yang tidak penting.

  1. Green Battery Saver & manager

Aplikasi pengirit baterai android Green Battery Saver & manager sebelumnya dikenal dengan Battery Aid. Bekerja dengan cara memberikan beberapa pilihan untuk meningkatkan waktu pakai ponsel sampai sekian jam lebih lama.

Go Battery Saver & Power Widget

Kelebihan Aplikasi pengirit baterai android Green Battery Saver & manager adalah dapat mematikan wi- fi, Bluetooth dan koneksi data secara otomatis. Tentunya saat beberpaa aplikasi tersebut sedang tidak dipakai.

Selain itu juga dapat disetting untuk membatasi rentang waktu sinkronisasi data email, foto, music, dan buku- buku digital. Sehingga smartphone tidak terus menerus mengirim dan menerima data.

Sama seperti Go Batery Saver & Power Widget, Green Battery Saver & manager juga terseida dalam dua pilihan gratis dan berbayar. Untuk Green Battery Saver & manager gratis menyediakan shortcut pengaturan gadget, misalnya kecerahan layar.

Sedangkan untuk Green Battery Saver & manager berbayar menawarkan sejumlah fitur tambahan. Sebut saja statistic baterai dan otomatis menghilangkan iklan yang mengganggu.

  1. Battery Optimizer : Clean Daily

Selanjutnya Aplikasi pengirit baterai android adalah battery optimizer: clean daily. battery optimizer: clean daily diciptakan untuk menghemat baterai ponsel Anda dan juga untuk optimalisasi memory dab storage.

Battery Optimizer Clean Daily

Cara kerja battery optimizer: clean daily adalah dengan membersihkan RAM, membersihkan media penyimpanan internal dari file sampah. Selain itu juga dapat mengatur konsumsi baterai sesuai dengan kapasitas baterai yang masih tersisa.

Selain kemampuannya untuk membersihkan sejumlah media penyimpanan, battery optimizer: clean daily juga dapat memonitor pemakaian data bulanan sehingga tidak melebihi kuota. Kelebihan lain adalah dapat mengoptimalkan kinerja dan baterai perangkat dengan memilih Quick Boost.

Demikian sejulah aplikasi pengirit baterai android yang dapat Dotekno sampaikan. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi pembaca.

baca juga : 

Cara Tukar Wajah Dengan Foto Galery Di Snapchat, Kelanjutan Filter Face Swap

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

uttaran 20 juli 2016

Uttaran 20 Juli 2016 Vishnu Hilang Ingatan, Rathore dan Tapasha Akan Menikah !

Uttaran 20 Juli 2016 Akash dan Vishnu Berdebat Ungkap Masa Lalu ! Dotekno.com– Uttaran 20 …