Home / Gadget / Harga Mi Note 2 Dan Spesifikasi, Layar Lengkung Pada Kedua Sisi
mi note 2
Tampilan mi note 2

Harga Mi Note 2 Dan Spesifikasi, Layar Lengkung Pada Kedua Sisi

Harga Mi Note 2

Dotekno.comHarga Mi Note 2 resmi diumumkan saat peluncurannya di Peking University. Merupakan produk teranyar dari Xiaomi yang didesain khusus menyempurnakan Mi Note. Setelah ditunggu- tunggu Mi Fans, akhirnya Mi Note 2 resmi diluncurkan di Beijing, Tiongkok, kota kelahirannya, pada tanggal 25 Oktober 2016.

Pada awal kemunculannya, ponsel pintar dari Xiaomi generasi terdahulu hadir di pasaran gadget Tanah Air dengan harga cukup murah. Lantas berapa Harga Mi Note 2 yang diusung desain dual curve ini ya?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Harga Mi Note 2, Dotekno akan mengulas spesifikasi lengkap Mi Note 2 di bawah ini. Check this out ya !

  1. Jaringan

Mi Note 2 merupakan penerus dari seri Mi Note dibekali dengan jaringan GSM, HSPA dan LTE. Mengingat di Indonesia jaringan LTE belum dapat diterima semua wilayah. Jadi tak ada alasan ponsel- ponsel canggih besutan teranyar untuk tetap memboyong jaringan HSPA dan GSM.

Hadir dengan sebutan two sided curves, Mi Note 2 resmi dirilis bulan Oktober 2016. Setelah penantian hampir 1 tahun lebih, akhirnya perangkat ini diliris juga.

  1. Desain

Harga Mi Note 2 yang baru saja diumumkan tentu saja disesuaikan dengan desain fisiknya. Diusung dengan berat 166 gram, gadget besutan Xiaomi ini memiliki ukuran panjang 156,2 mm. Sedangkan lebarnya 77, 3 mm dan tebal 7,6 mm. Generasi terbaru dari Mi Note ini hanya tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu hitam, emas, dan perak. Cukup elegan bukan, apalagi dirancang dengan bahan glass.

Selain jaringan LTE dan HSPA, Mi Note 2 juga dapat mengoperasikan dua sim card sekaligus. Salah satunya berukuran Nano.

Seperti pada ponsel pintar lainnya, ukuran layar Mi Note 2 seluas 5,7 inch yang dilindungi teknologi AMOLED. Tanpa mengurangi tampilannya, generasi Mi Note 2 diperkaya 16 M warna dengan resulusi 1080 x 1920 pixels. Pengguna tidak perlu kawatir tergores, karena pada bentang layarnya telah dilindungi oleh MIUI 8 .

Gadget Xiaomi Mi Note 2 ini telah disempurnakan secara fisik dan jeroan. Mengapa disebut two sided curves? Karena layar melengkung pada kedua sisinya, yakni bagian depan dan belakang. Ini merupakan salah satu keunikan fisik Mi Note 2 dibanding ponsel lain di kelasnya.

mi note 2
Pilihan Warna Mi Note 2
  1. Sistem operasi

Harga Mi Note 2 digadang- gadang di atas 5 juta rupiah. Produsen asal Tiongkok ini melengkapi produknya dengan sistem operasi Android OS v6.0 atau sering disebut Marshmallow. Untuk menambah gaharnya teknologi, Mi Note 2 juga dibekali Quad core 2 x 2.35 GHz Kryo dan 2 x 1,6 GHz Kryo. Produk teranyar Xiaomi ini mengusung chipset teranyar Qualcomm, yaitu Snapdragon 821.

  1. Media penyimpanan

Harga Mi Note 2 bervariasi tergantung dengan besarnya RAM. Untuk RAM seluas 6 GB, Mi Note 2 mempunyai media penyimpanan internal 128 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB, pengguna disuguhkan memory internal 64 Gb. Sayangnya pada perangkat tidak disediakan slot micro SD.

  1. Kamera

Tak ingin kalah dengan perangkat modern sekelasnya, harga Mi Note 2 yang cukup terjangkau ini mempunyai kamera utama 22,5 MP. Fitur kamera depan yakni pendeteksi autofokus dan lampu flash. Sedangkan kamera kedua, di bagian depan sebesar 8 MP lengkap autofokusnya.

Sensor kamera yang cukup gahar ini diharapkan dapat menghasilkan gambar berkualitas nomor satu. Apalagi buat penggila selfie. Dijamin tak mengecewakan.

Pengguna dapat mengabadikan moment spesialnya tanpa takut kualitas blur. Selain jepretan, kedua kamera MI Note 2 dapat dimanfaatkan untuk merekam video. Tentu dengan kualitas super 2160 setiap 30 fps. Atau 1080 setiap 30 fps.

mi note 2
sisi lengkung Mi Note 2
  1. Baterai

Kecanggihan ponsel pintar sering kali bersaing. Mi Note 2 hadir dengan Quick Charge 3.0. fitur teranyar ini disebut dapat mengisi baterai dengan cepat. Dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi hingga 83%.

Keunggulan ini jelas memberikan kemudahan bagi pengguna yang mempunyai mobilitas cukup tinggi. Karena tak perlu menunggu lama pengisian baterai.

Dibanderol dengan harga Mi Note 2 sekitar 5 juta, ternyata sumber baterai yang digunakan adalah non removable. Namun tak perlu kawatir kapasitasnya hingga 4070 mAH jenis Li Ion.

  1. Konektifitas

Bukan hal asing lagi jika perangkat canggih selalu dibekali dengan Wifi. Pengguna Mi Note 2 akan dipuaskan dengan kemudahan akses internet.

Untuk keperluan pemindahan data atau pengiriman ke perangkat lainnya, Mi Note 2 juga dilengkapi Bluetooth dan infrared. Perangkat juga dapat dihubungkan dengan PC melalui konektor USB jenis C 1.0.

Mi fans harus rela jika perangkat terbaru dari Beijing ini tidak dilengkapi radio.

Tabel Spesifikasi Mi Note 2

BENTUK UKURAN 156.2 x 77.3 x 7.6 mm

(6.15 x 3.04 x 0.30 in)

BERAT 166 g (5.86 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
TAMPILAN JENIS AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
UKURAN 5.7 inches

(~74.2% screen-to-body ratio)

RESOLUSI 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
LAYAR SENTUH Yes
PELINDUNG To be confirmed
– MIUI 8.0
SISTEM OPERASI OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
MEMORI Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
KAMERA KAMERA BELAKANG 22.5 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FITUR 1/2.6″ sensor size, 1 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
KAMERA DEPAN 8 MP, f/2.0, autofocus

Selain mengulas tentang Harga Mi Note 2 dan spesifikasinya, Dotekno juga akan mengulas kelemahan dan kelebihan yang diusung produk ini. Berikut kelebihan dan kelemahannya:

Kelebihan Mi Note 2:

  1. Bentang layar cukup lebar
  2. Layar melengkung pada dua sisi
  3. Menggunakan chipset terbaru, Qualcomm 821
  4. Sensor kamera 22,5 MP dengan IMX318
  5. RAM 4 GB dan 6 GB
  6. Quick charge 3.0

Kelemahan Mi Note 2 :

  1. Tidak dilengkapi slot card
  2. Tidak tersedia saluran radio
  3. Baterai jenis non removable sehingga susah dipindah
  4. Pilihan warna kurang banyak

Harga Mi Note 2

Setelah mengulas spesifikasi Mi Note 2, tentu kami juga akan membocorkan harga yang pantas untuk perangkat canggih ini. Berdasarkan presentasi di acara peluncuran, harga Mi Note 2 dipengaruhi oleh besarnya RAM.

Untuk RAM 4 GB, harga Mi Note 2 dilepas Rp 5,3 juta. Sedangkan untuk RAM 6 GB, Harga Mi Note 2 berkisar Rp 6,7 juga.

Angka di atas hanya berlaku di negara asalnya. Untuk di Tanah Air sendiri, perangkat Mi Note 2 belum tersedia. Cukup bersabar ya gaess.

Demikian ulasan Harga Mi Note 2 dan spesifikasinya. Semoga membantu Anda dalam merekomendasikan gadget. Selamat mencoba perangkat baru dari Xiaomi ini ya!

baca juga :

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro, Dual kamera 13 MP + 5 MP

Harga Xiaomi Mi Max dan Spesifikasinya, Baterai Full Day 4000 mAH!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

Harga Motorola Moto Z2 Play

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017 Gunakan Android Nougat dan RAM 4 GB …