Home / Teknologi / Google dan Microsoft Akhiri Pertikaian
Google dan Microsoft

Google dan Microsoft Akhiri Pertikaian

Google dan Microsoft Akur Kembali

Dotekno.com – kabar mengejutkan datang dari dua raksasa teknologi. Google dan Microsoft akur kembali. Setelah keduanya mencabut segala tuntutan hukum yang sampai saat ini dalam proses pengadilan.

Selain pencabutan segala tuntutan hukum. Keduanya juga bersepakat  untuk lebih dulu mengedepankan perundingan. Jika terjadi masalah di kemudian hari, keduanya lebih memilih berunding dulu. Apabila tidak ditemukan jalan keluarnya. Baru akan dilimpahkan ke pengadilan.

Seperti yang diberitakan Recode [24 April 2016]. “microsofot sudah setuju untuk membatalkan segala tuntutan hukum terhadap Google. Tindakan ini merupakan usaha kami untuk merubah prioritas hukum yang kami lakukan.  Kami akan bersaing dari sisi bisnis dan konsumen saja”.

Google juga serupa mengeluarkan pernyataan. Pihaknya juga akan membatalkan segala tuntutan terhadap Microsoft.

Seperti yang disampaikan oleh Google. Perusahaan kami memang bersaing secara agresif. Akan tetapi kami ingin menjalani persaingan dalam hal produk. Bukan persoalan yang melibatkan hukum.

Pada kasus yang terjadi kemarin. Google dan Microsoft memang terlibat pertikaian hukum. Keduanya memang berhadapan di pengadilan di berbagai Negara, antara lain. Uni Eropa, Argentina, India, Kanada, dan Brasil.

Pertikian anatara Google dan Microsoft tidak lain karena masalah hak paten.

Keduanya memang sudah banyak mengalami perubahan. Terutama saat roda kepemimpinan Microsoft berada di tangan Satya Nadella dan Google berada di tangan Sundar Pichai. Hubungan keduanya sangatlah erat dari para pemimpin sebelumnya antara Steve Ballmer dan Eric Schmidt masih sama-sama memimpin perusahaan.

Contoh nyata yang terjadi di Microsoft. Di bawah kepemimpinan Setya Nadella, Microsoft mulai banyak membuat dan menghadirkan aplikasi berbasis Android. Salah satunya yang paling popular adalah Office.

Baca Juga : Pengguna Google Chrome Tembus 1 Milyar 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …