Home / News / Foto ABG Duduki Patung Pahlawan Dinyatakan Asli, KPAI : “Perlu Penghormatan Simbol Negara”!!
patung pahlawan

Foto ABG Duduki Patung Pahlawan Dinyatakan Asli, KPAI : “Perlu Penghormatan Simbol Negara”!!

Foto ABG Lecehkan Patung Pahlawan Viral Di FB Adalah Foto Asli Bukan Rekayasa!!

Dotekno.com– Foto ABG menginjak patung pahlawan merupakan foto asli. Hal ini dinyatakan oleh pakar Telematika, Roy Suryo.

Saat ditemui, Minggu 8 Mei 2016, Roy Suryo menyatakan foto itu asli dan bukan rekayasa. Sehingga perlu dicari apa motif dari delapan bocah alay tersebut.

Roy Suryo juga menjelaskan bahwa patung- patung pahlwan yang diduduki para ABG tersebut, bukan berada di Komplek Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta. Sebelumnya masyarakat mendebatkan bahwa foto yang beredar di facebook (Fb) berlokasi di Lubang Buaya.

Rupanya foto ABG menduduki patung pahlawan yang kini viral di FB berlokasi di Tugu Simalungun, bukan di kompleks Pancasila Sakti. Patung pahlawan tersebut merupakan replika mirip di Lubang Buaya.

patung pahlawan.

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) meminta agar aparat kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap para remaja yang dengan sengaja duduk di atas patung pahlawan. Jika hal ini tidak ditindak tegas dikawatirkan akan kembali terjadi.

Tak membutuhkan waktu lama, foto ABG duduk di atas patung pahlawan mengundang hujatan dari pengguna media sosial. Dengan beberapa pose tak senonoh, mereka duduk di atas kepala patung revolusi.

Agus Rianto, selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri berjanji akan mengecek kebenaran foto yang beredar di Fb. Tak hanya itu Agus juga akan mendatangkan pakar untuk melakukan penyelidikan. Polisi juga mengaku belum dapat menentukan apakah perbuatan remaja alay ini termasuk dalam unsur pidana atau tidak.

Meski demikian polisi telah menyebar foto remaja itu dan mencari tahu siapa mereka. Sementara itu Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyarankan jika foto tersebut terbukti asli, maka pelaku amat disayangkan.

Bahkan Ketua KPAI mengatakan perlu adanya pelajaran etika kebangsaan serta penghormatan terhadap simbol negara, termasuk patung pahlawan.

Anak- anak juga perlu diajarkan pendidikan bela negara sejak dini. Hal ini untuk menghindari etika tak hormat pada simbol negara, meskipun hanya replika.

baca juga :

Berita Terpopuler: Foto Hong Kong Airlines Turbulensi Di Kalimantan, Berikut Kronologinya!!

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …