Home / Aplikasi / Fitur Baru Google Keyboard Android Lebih Canggih
google keyboard android
Tampilan google keyboard android

Fitur Baru Google Keyboard Android Lebih Canggih

Google Keyboard Android ada Fitur Pintarnya

Dotekno.com – Belum lama ini. Google sebagai pengembang OS Android yang lagi naik daun. Memperkenalkan Google Keyboard Android terbaru. Dengan membawa fitur yang lebih canggih. Membuat keyboard ini lebi pintar. Update fitur ini memberikan kemudahan kepada user jika ingin menghapus teks tertentu yang salah dengan sangat mudah.

Seperti yang diberitakan situs The Verge [Senin, 09 Mei 2016]. Fitur terbaru yang dibawa oleh Google Keyboard ini. User bisa melakukan penghapusan teks yag salah dengan cara yang sangat sederhana.

Penggunaannya tinggal menekan layar pada tulisan yang salah. Dan menghapus kata suggestion yang tampil pada layar. Otomatis tulisan yang salah tersebut akan pindah ke ikon tempat sampah. Notifikasi baru akan muncul. Untuk meberikan informasi apakah benar ingin menghapus suggestion yang sebelumnya mucul dan mengganggu dalam mengetik. Fitur ini bisa dibilang lebih efisien dibandingkan dengan cara lama pada Google Keyboard Android sebelumnya.

Cara koreksi yang terdapat pada fitur terbaru ini. Bisa dibilang mengganti penekanan pada koreksi tulisan yang salah. Sebelumnya jika terdapat kesalahan dan ingin mengoreksi. Akan ada tiga pilihan kata alternatif yang muncul. Yang kemungkinan dimaksud oleh pengguna. Tapi kata yang muncul tersebut biasanya muncul kembali pada suggestion berikutnya. Dan tentu ini menggangu dalam proses mengetik.

Fitur terbaru Google Keyboard Android ini. Akan segera hadir pada update versi terkakhir pada waktu dekat ini. Pada informasi sebelumnya. Google Keyboard ini juga telah mendapatkan pembaharuan. Diantaranya fitur mengetik dengan satu tangan atau one-handed mode. Pada mode ini akan keluar opsi apakah pengguna ingin mengetik tangan kiri atau menggunakan tangan kanan. Lebih canggih dan pintar bukan update fitur yang dibawa keyboard ini.

Fitur lain yang dibakan oleh Google. Adalah mengubah ukuran keyboad sesuai keingina pengguna melalui setela preferensi. Apah ingin tampil pendek atau tampilan panjang.

Saat ini Google Keyboard Android ini masih dalam tahap penyempurnaan. Jadi kita tunggu saja hingga aplikasi ini tersedia di Play Store. Gimana mau mencobanya.

Baca juga : Berita Terbaru: Google Update Homepage Youtube Dan Sisipkan Iklan Wajib Ditonton 6 Detik!!

 

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …