Home / News / Berita Terkini : Tak disangka BlackBerry Rugi 4,8 Triliun
Blackberry Rugi

Berita Terkini : Tak disangka BlackBerry Rugi 4,8 Triliun

BlackBerry Rugi 4,8 Triliun Karena Penjualan Perangkat turun Drastis

Dotekno – tak disangka produsen ponsel pintar dari negara Canana. BlackBerry alami kerugian pada kuartal kedua tahun ini. BlackBerry Rugi 372 juta dollar AS atau sekitar 4,8 triliun. Hal ini disampaikan BlackBerry pada laporan keuangan terbarunya.

Angka ini sangat turun drastis dari angka yang ditujukan pada laporan keuangan di kuartal pertama. Yang tercatat sebesar 51 juta dollar AS atau sekitar 660 miliar. Pendapatan BlackBerry terjun dengan hingga hanya sepertiganya  menjadi 334 juta dollar AS.

Memang tidak banyak yang bisa diharapkan dari berbagai divisi yang dipunyai BlackBerry. BlackBerry rugi karena penjualan ponsel pintarnya turun dratis.  Dikuartas kedua ini hanya mampu menjual perangkat ponselnya sebanyak 400.000 unit saja. Hal ini juga yang membuat kerugaian 8 juta dollar AS.

Pangsa pasar BlackBerry memang tinggal 1 persen dipasaran. Karena tidak bisa bersaing dengan ponsel pintar berbasis Android dan iOS buatan Apple. BlackBerry hanya mengandalkan aplikasi BBM yang tersedia di lintas platfrom. Dan memang tidak sebesar yang diharapkan. Pendapatan BlackBerry kebanyakan didapat dari divisi software dan services  sebesar 156 juta dollar AS dan dari divisi ponsel sebesar 105 juta dollar AS.

BlackBerry rugi karena tidak bisa mengembangkan divisi ponsel dengan sangat baik. Dengan itu sesuai janji yang disampaikan CEO BlackBerry John Chen beberapa waktu lalu. Bahwa BlackBerry tidak akan mengembangkan ponsel lagi. Karena tidak kunjung meraih hasil atau kesuksesan kembali dipasaran.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya. Kenapa BlackBerry lama betul untuk memutuskan berhenti membuat ponsel yang tidak mendapatkan keuntungan bagi bisnis?. Kata John Chen setelah mengumkan laporan keuangan.

Ponsel BlackBerry memang tidak bisa menarik konsumen. Karena flesibilitas dan dukungan aplikasi yang kurang. Beda dengan Android dan iOS yang selalu mendapatkan update. Baik dari segi sistem, aplikasi, bahkan perangkat keras yang diusungnya.

BlackBerry rugi karena kurang inovasi, baik dari segi perangat lunak, perangkat keras, dan aplikasi yang nanti akan dibawanya. Hanya mengandalkan aplikasi BBM tidak akan bisa membawa BlackBerry ke masa kejayaannya seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …