Home / News / Berita Terkini: Tahap Penting Setelah Pengumuman SBMPTN 2016 !
pengumuman sbmptn
jadwal penting SBMPTN 2016

Berita Terkini: Tahap Penting Setelah Pengumuman SBMPTN 2016 !

Usai pengumuman SBMPTN, Lakukan Ini Hingga Dinyatakan Resmi Sebagai Mahasiswa !

Dotekno.comPengumuman SBMPTN 2016 resmi diumumkan hari ini, Selasa 28 Juni 2016 tepat pukul 14.00 secara serentak. Selamat bagi peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2016 !

Sejak Nama Anda tercatat di pengumuman SBMPTN 2016, berarti Anda termasuk sebagai calon mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit ! jangan lengah atas keberhasilan saat ini. Pasalnya masih ada serangkaian proses yang wajib diikuti.

Lolos SBMPTN belum tentu resmi masuk PTN tersebut. Untuk itu lakukan tahap- tahap ini pasca pengumuman SBMPTN 2016.

Tahap dinyatakan resmi masuk PTN Usai pengumuman SBMPTN 2016!

  1. Mencetak bukti kelulusan

Peserta lolos SBMPTN  disarankan mencetak dan menyimpan bukti kelulusan meskipun tidak dibutuhkan. Hal ini dikarenakan bukti kelulusan SBMPTN 2016 akan menjadi dokumen penting. Misalnya diperlukan ketika mendaftar ulang atau mengikuti masa orientasi mahasiswa baru (OSPEK)

  1. Mengecek situs kampus atau PTN

Peserta yang dinyatakan lulus dalam pengumuman SBMPTN 2016, dianjurkan mengecek ke situs kampus atau PTN pilihan. Peserta dapat melihat jadwal dan proses registrasi maba (mahasiswa baru).

Hal penting lainnya adalah, peserta harus mengetahui apakah ada formulir online yang harus diisi atau tidak. Biasanya kampus menyediakan formulir online untuk memperoleh data terkait penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT ini akan diumumkan menjelang verifikasi.

sbmptn 2016,
tahap usai pengumuman sbmptn 2016
  1. Menyiapkan dokumen

Ingat, lolos SBMPTN belum berarti Anda telah menjadi mahasiswa PTN pilihan ! peserta harus menjalani beberapa proses daftar ulang.

Agar proses daftar ulang tak membuat Anda kerepotan, Siapkan dokumennya mulai sekarang. Misalnya mulai mengurus SKHUN atau ijazah yang belum dilegalisasi. Menyiapkan foto copy Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, pas foto terbaru, slip gaji orang tua, slip rekening listrik dan air.

  1. Melakukan verifikasi ke kampus atau PTN

Setelah pengumuman SBMPTN 2016 diumumkan, kampus akan meminta calon mahasiswa baru atau camaba untuk datang langsung. Peserta diundang untuk melakukan daftar ulang.

Persiapkan semua kelengkapan berkas yang kira- kira dibutuhkan. Untuk menjaga kesehatan, Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter atau puskesmas.

  1. Berpenampilan menarik

Tahap ini biasanya dilupakan oleh camaba. Mereka biasanya beranggapan bukan anak sekolah yang dipaksa mengenakan seragam. Peserta dapat datang ke kampus untuk melakukan dafta ulang dengan mengenakan kemeja berkrah dan sepatu.

Penting sekali untuk menjaga ketertiban apalagi kampus didatangi ribuan camaba yang akan melakukan verifikasi.

baca juga :

Berita Terkini: Cek Pengumuman SBMPTN 2016 Di Sini Jika Web Resmi Lemot!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …