Home / Politik / Berita Terkini: Surat Pengunduran Diri Ahok Viral Di FB, Ini Isinya !
ahok
copyright©detik Ahok Ajukan Surat pengunduran Diri

Berita Terkini: Surat Pengunduran Diri Ahok Viral Di FB, Ini Isinya !

Kemendagri Tidak Segera Putuskan Surat Pengunduran Diri Ahok Karena Alasan Ini !

Dotekno.com– Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Gubernur pada Presiden RI. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono.

Cuplikan surat pengunduran diri Ahok ini beredar di beberapa media online dan sempat viral di medsos termasuk FB. Menanggapi hal tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan jika surat keputusan untuk menerima pengunduran diri Ahok tidak dilakukan dalam waktu dekat.

Pasalnya Mendagri akan menunggu keputusan hukum tetap pengadilan. Karena selaam ini jaksa penuntut umum telah melakukan banding. Walaupun tim kuasa hukum suami Veronica sudah mencabut gugatannya.

Apabila status hukum Ahok sebagai tersangka kasus penistaan Agama Islam sudah inkrah, maka Kemendagri akan mengangkat Djarot saiful Hidayat sebagai gubernur definitif. Tetapi Kemendagri tidak akan mengangkan wakil gubernur karena masa jabatan Gubernur DKI Jakarta saat ini tersisa 18 bulan.

ahok
copyright©kompas
surat pengunduran diri Ahok

Di bawah ini isi surat pengunduran Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sehubung dengan ditetapkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan Nomor: 1537/Pid.B/2016/PN.JKT Utara yang dibacakan pada Selasa 9 Mei 2017 dan terbitnya Keputusan Presiden Republik Indonesia 56/P Tahun 2017 tentang Pemberhentian Sementara Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Daerah Khusus Ibukota sisa masa jabatan tahun 2012/2017 tertanggal 12 Mei.

 

Nama lengkap: Ir. Basuki Tjahaja Purnama

Tempat Lahir: Manggar (Kabupaten Belitung Timur)

Tanggal Lahir: 29 Juni 1966

Alamat: Jalan Pantai Mutiara Blok J No. 39, Pluit Penjaringan, Jakarta Utara.

 

Dengan ini menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Daerah Khisus Ibukota Jakarta sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 130/P Tahun 2014 Tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Masa Jabatan tahun 2012-2017 dan pengesahan Pengangkatan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Sisa masa jabatan tahun 2012-2017.

 

Mohon sekiranya Bapak Presiden Republik Indonesia mengabulkan permohonan pengunduran diri saya.

 

Hormat saya

 

 

Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M. M”

 

baca juga :

Berita Terkini: Ahok Cabut Banding, Sudah Nyaman di Sel ?

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fahri-hamzah

Berita Terkini: Fahri Hamzah Ajak Warga Sulut Sambangi Gedung MPR Setelah Diusir dari Manado !

Fahri Hamzah Diusir dari Manado Karena Dianggap Anti Pemerintahan Jokowi ! Dotekno.com– Kedatangan Fahri Hamzah, …