Home / Kejadian / Berita Terkini: Saksi Bom Turki Ungkapkan Kronologi  Ledakan Di Bandara Attaturk!
bom turki
bandara attaturk kembali dibuka

Berita Terkini: Saksi Bom Turki Ungkapkan Kronologi  Ledakan Di Bandara Attaturk!

KJRI Nyatakan Ledakan Bom Turki Belum Ada Laporan Korban WNI !

Dotekno.comBom Turki kembali menyisakan kepedihan mendalam. Hingga kini bom bunuh diri telah menewaskan 50 orang dan ratusan lainnya luka- luka.  Bom meledak di Bandara Ataturk, Turki, Selasa 28 Juni 2016 waktu setempat.

Dikutip dari Guardian, 29 Juni 2016 berikut keterangan dari saksi mata Paul Roos. Seorang turis asal Afrika Selatan, mengungkapkan kronologi Bom Turki yang meledak di dekat mereka. Saat itu Paul sedang bersama istrinya Susie Roos menunggu penerbangan hendak kembali ke negaranya.

Aksi keji pelaku bom Turki sempat disaksikan Paul. Mereka saat itu berdiri berada di belakang loket dan menyaksikan aksi pelaku. Dalam waktu yang sangat singkat, dua ledakan terjadi. Setelah ledakan, dia menghentikan tembakannya.

Kemudian pelaku menengok ke belakang dan berjalan ke arah Paul dan Susie. Terlihat pelaku memegang pistol di balik jaketnya. Pelaku juga melihat ke arah sekelilingnya dengan panik. Kemudian penembak itu turun lewat eskalator. Tembakan kembali terdengar beberapa kali kemudian terhenti.

bom turki
tumpah ruah pengunjung bandara

Dikutip dari NTV Turki, Vasib Sahin Gubernur Istanbul menyatakan bom Turki ini diduga dilakukan oleh 3 pelaku bom bunuh diri. Bekir Bozdag, Menteri Kehakiman Turki juga menyebutkan seorang teroris masuk ke terminal bandara. Ia melepaskan tembakan dengan menggunakan senapan Kalashnikov. Tak berselang lama, pelaku meledakkan dirinya.

Pelaku bom bunuh diri diketahui meledakkan diri setelah polisi mengarahkan tembakannya ke mereka tepat di pintu masuk terminal bandara. Sebelumnya mereka melewati pemeriksaan x ray di pintu masuk.

Setelah ledakan, petugas menutup jalan di sekitar bandara. Beberapa ambulans juga nampak keluar masuk bandara. Ratusan pengunjung bandara keluar dengan barang bawaannya. Terhitung Bom Turki terjadi beberapa bulan belakangan ini. Dua serangan terjadi di Istanbul.

Dalam keterangannya, KJRI Istanbul menyatakan belum menerima informasi adanya WNI yang menjadi korban Bom Turki. KJRI Istanbul sudah menyiapkan staf untuk memantau keadaan di Bandara Attaturk untuk mencari kemungkinan adanya korban dari Indonesia.

baca juga :

Berita Terkini: Tembakan Ferry Irawan Dikira Tetangga Bunyi Petasan!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …