Home / Olahraga / Berita Terkini: Rio Haryanto Mampu Kuasai Perangkat Bannya, Berharap Sukses Di Balapan Esok Minggu !
rio haryanto
©twitter rio haryanto

Berita Terkini: Rio Haryanto Mampu Kuasai Perangkat Bannya, Berharap Sukses Di Balapan Esok Minggu !

Rio Haryanto Sukses Taklukkan Sirkuit Baku Azerbaijan Pada Sesi Latihan!

Dotekno.comRio Haryanto, pebalap muda asal Indonesia menunjukkan hasil yang positif saat jalani sesi latihan pertama.

Di sirkuit Baku, Azerbaijan, kemarin 17 Juni 2016, Rio Haryanto mencatat waktu 1 menit 51,925 detik. Dengan demikian ia berada di urutan ke 22. Posisi buncit dalam daftar pencatat putaran waktu.

Sesi berikutnya, Rio Haryanto menunjukkan perubahan positif. Ia mempercepat laju dengan hasil 1 menit 47,487 detik. Ia berhasil emnempati posisi ke 18.

Rio mengaku, latihan hari ini berjalan sangat positif. Ia dapat memperbaiki catatan waktu di latihan keduanya. Yang artinya ia berada di jalur yang bagus.

Beberapa kali, Rio Haryanto melakukan long run untuk mengetahui degradasi ban dengan lebih baik. Karena ban jet daratnya supersoft sehingga agak sulit. Berbeda dengan ban yang soft, terasa lebih mudah.

Selain itu Rio Haryanto menikmati cengkeraman ban cukup baik di sirkuit Azerbaijan ini. Menurutnya, ini sirkuit yang menyenangkan. Ia berharap berada dalam kondisi bagus untuk latihan berikutnya dan kualifikasi. Tentunya berharap baik pada sesi balapan yang akan digelar Minggu.

rio haryanto

Jika dibandingkan antara FP 1 dan FP 2, Rio lebih kompetitif di FP 2. Dengan begitu, ia menuju arah yang baik. Sungguh menyenangkan berada di trek Azerbaijan.

Tak hanya Rio, Pascal Wehrlein asal Jerman ini juga merasa senang berada di lintasan Sirkuit Baku. Ia menorehkan catatan waktu 1 menit 41,219 detik di sesi latihan pertama. Sedangkan pada sesi berikutnya ia mencatat waktu 1 meni4 48,081 detik.

Berbeda dengan Rio, Wehrlein menggunakan ban medium di latihan pertama. Sayangnya dua sesi tersebut hasilnya kurang memuaskan.

Hari ini, Sabtu, 18 Juni 2016 Rio dan pebalap F1 akan menjalani sesi latihan ketiga dengan durasi waktu 60 menit. Latihan ketiga akan digelar mulai pukul 14.00 waktu setempat. Atau jika di Indonesia pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, pebalap F1 ini akan bersaing pada sesi kualifikasi pukul 20.00 WIB.

Semoga Rio Haryanto mencatat waktu terbaiknya di kualifikasi nanti ya!

baca juga:

Berita Terkini F1 GP Spanyol 2016: Rio Haryanto Butuh Keseimbangan Pada Perangkat Barunya Di seri Kualifikasi !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

liliyana natsir

Berita Terkini : Liliyana Natsir Siapkan Mental Lawan Malaysia Di Final Olimpiade Rio 2016 Esok!

Hadapi Final Kedua Kalinya, Liliyana Natsir Lebih Hati- Hati! Dotekno.com- Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad …