Home / Kejadian / Berita Terkini : Pernikahan Sejenis Di Boyolali, Pelaku Mengaku Anggota Polri !
pernikahan sejenis
suwarti

Berita Terkini : Pernikahan Sejenis Di Boyolali, Pelaku Mengaku Anggota Polri !

Akta Catatan Pernikahan Sejenis Di Boyolali Akan Dibatalkan, Status Korban Tetap Perawan!

Dotekno.comPernikahan sejenis di Boyolali, tersangka ‘suami’ mengaku anggota Polri. Awalnya Heniyati dan Suwarti  bertemu pada tahun 2015. Keduanya merasa saling nyaman sehingga memutuskan untuk menikah.

AKP M Kariri, Kasatreskrim Polres Boyolali Jawa Tengah menyatakan Suwarti (suami) berperawakan seperti pria. Ia mengaku bernama Efendi Saputra, anggota Polri di Polres Boyolali. Suwarti juga mengaku statusnya sebagai bujangan.

Korban (Heni) percaya jika Suwarti adalah laki- laki tulen. Dengan alasan, dari penampilannya rambut cepak dan sering merokok. Sebelum menikah, mereka sempat pacaran. Sayangnya pernikahan yang berlangsung 1 tahun ternyata cacat hukum.

Usai menikah, pasangan yang dianggap melakukan pernikahan sejenis ini tinggal di rumah orang tua Heni. Dari tingkah lakunya yang berbeda, Heni merasa curiga. Apalagi Suwarti selalu menolak jika diajak hubungan suami istri.

Hingga akhirnya Heni tak sengaja menemukan KTP Asli milik Suwarti. Ia baru mengetahui suaminya adalah seorang perempuan. Merasa ditipu, Heni melaporkan kasus pernikahan sejenis ini ke Mapolres Boyolali.

pernikahan sejenis
suwarti dan heniyati

Kariri juga menegaskan menerima laporan dari keluarga Heni, 13 Juli 2016. Dari hasil penyelidikan, surat nikah Suwarti dan Heniyati yang diterbitkan KUA Karanggede, Oktober 2015 adalah asli. Sayangnya KTP atas nama Efendi termasuk pemalsuan data diri.

Pelaku sudah resmi diamankan polisi. Atas perbuatan yang dilakukan, Suwarti dianggap melanggar pasal 378 dan atau 263 ayat 1, 2 dan atau 264 ayat 2 dan atau 266 ayat 1, 2 dan atau pasal 279 KUHP.

Atas kasus pernikahan sejenis yang terjadi di Boyolali ini, Kemenag mengaku kecolongan. M Mualim, Kepala Seksi Bimas Islami Kantor Kemenag Boyolali akan berkoordinasi dengan KUA Karanggede untuk mendalami prosedur pernikahan Heniyati dan Suwarti.

Selain itu, Kasus pernikahan sejenis akan menjadi perhatian Kemenag Boyolali. Rencananya  pernikahan kedua wanita ini akan dilakukan pembatalan. Pernikahan mereka cacat dan rusak, tidak sah. Sehingga harus dibatalkan melalui Pengadilan Agama.

Menurut Mualim, Tidak ada perceraian namun hanya pembatalan pernikahan. Seharusnya korban yang mengajukan pembatalan pernikahan. Dengan demikian status Heniyati tetap perawan karena pernikahannya cacat hukum dan tidak sah.

baca juga :

Berita Terkini: Pernikahan Sejenis Terjadi Di Riau, Mempelai Laki-Laki Ternyata Perempuan Inisial RE !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …