Home / Kejadian / Berita Terkini: Pamer Foto Di Fb Sedang Injak Al Quran, Pelaku Diciduk Polisi!
fb
pria injak Al Quran

Berita Terkini: Pamer Foto Di Fb Sedang Injak Al Quran, Pelaku Diciduk Polisi!

Pemilik Akun Fb Kapry Ananda Diringkus Polisi Pasaman Barat!

Dotekno.com– Pemilik akun Fb (facebook) Kapry Ananda tengah diamankan polisi. Pasalnya, ia telah mengunggah foto dirinya menginjak Kitab Suci Umat Islam, Al quran di sebuah musala. Diketahu foto Kapry di FB diunggah pada tanggal 12 Juni 2016, malam hari.

Camat Sungai Air, Saifudin menerangkan bahwa saat ini Kapri sedang menjalani pemeriksaan di kantor Wali Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Kasusnya sedang ditangani polisi dan aparat pemerintahan nagari.

Pemilik akun Fb Kapry Nanda diketahui bernama asli Capry Nanda. Pemuda berusia 20 tahun ini adalah mantan pelajar yang tinggal di sebuah kampung dalam Jorong Koto Dalam, Nagari Sungai Aur, Kec Sungai Aur, Kab Pasaman Barat.

Sebelumnya dikabarkan, pemilik akun Fb Kapry telah menghebohkan pengguna media sosual. Dirinya menyebarkan foto dengan gaya akan menginjak Al Quran. Dalam captionnya, Kapry menuliskan “jGn tIru adEgaN InI brO….”

Tampak di foto, Kapry melakukan aksi kejinya di ruangan tempat Umat Islam menjalankan ibadah Salat. Saat itu belum diketahui pasti lokasinya.

fb..

Dari laporan masyarakat, Kementerian Agama Padang bertindak cepat dengan membentuk tim khusus. Mereka bertugas menyelidiki siapa pria yang ada di dalam foto. Berbekal dari keterangan di profil facebooknya. Ulah pria di dalam foto Fb dianggap sudah melewati batas dan menistakan agama.

Pada dasarnya fungsi media sosial adalah tempat untuk menyebarkan berita, foto, video kejadian yang dianggap bermanfaat. Namun beberapa pengguna media sosial kerap menggunakan Facebook sebagai ajang untuk menghina sesuatu. Meski telah diatur dalam Undang Undang ITE terkait penggunaan media sosial. Namun kesadaran netizen akan hal tersebut masih dirasa sangat kurang.

Tak hanya foto tengah injak Al Quran. Kerap kali remaja memamerkan foto yang menghebohkan masyarakat. Seperti yang baru- baru ini terjadi di Kalimantan Barat. Sekumpulan ABG terdiri 6 pria sedang memamerkan hasil buruannya, seekor monyet yang dilindungi pemerintah. Hingga kini petugas memburu pelaku hingga ke Kalimantan Timur.

baca juga :

Berita Terkini : Unggah Foto Bekantan Di FB, Petugas Berhasil Temukan Identitas Pelaku!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …