Home / Kejadian / Berita Terkini: Mi Bikini Juga Diproduksi Di Jakarta, Pemasarannya Sampai Ke Makassar !
mi bikini
snack bikini diproduksi di jakarta

Berita Terkini: Mi Bikini Juga Diproduksi Di Jakarta, Pemasarannya Sampai Ke Makassar !

Pemkot dan Kepolisian Bandung Telusuri Lokasi Produksi Mi Bikini!

Dotekno.comMi Bikini alias Bihun Kekinian tengah meresahkan masyarakat. Pemerintah Kota Bandung disibukkan dengan penelusuran lokasi produksi Mi Bikini. Selain kemasan yang dianggap vulgar, rupanya produsen juga memalsukan logo halal.

Pada pemberitaan sebelumnya, snack Bikini diketahui diproduksi di Bandung. Tertera pada kemasan bagian bawah, Produksi Camilindo Bandung. Penemuan terbaru menunjukkan, kemasan jajanan ringan ini juga diproduksi di Jakarta. Seperti yang terdapat pada kemasan Bihun Remas Aku, diproduksi oleh Cemilindo Jakarta- Indonesia.

Saat ditemui di Balai Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan telah menugaskan Dinas Perdagangan untuk mencari lokasi produksi Mi Bikini yang mengaku di Bandung. Sayangnya hingga kini belum dapat diketahui hasilnya. Meski demikian Dinas UKM Indag Kota Bandung akan terus melakukan menyelidikan.

Meresahkannya lagi, penemuan terbaru yang menyatakan Mi Bikini juga diproduksi di wilayah Jakarta. Tetapi tak ada informasi terkait alamat lengkap. Sedangkan nomor kontak yang ada tidak bisa dihubungi.

mi bikini
instagram reseller snack bikini

Produk yang beredar pertama kali di Bandung ini tidak terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dari segi kemasan mungkin dinilai sangat kreatif. Sayangnya tidak diimbangi dengan adanya unsur kesopanan. Kemasan bergambarkan wanita berpakaian bikini sedang meremas bihun di depan perut. Hal ini menimbulkan kontroversi yang menjurus ke arah pornografi.

Sementara itu, selain beredar di Bandung, Jakarta dan Semarang. Mi Bikini juga telah dipasarkan di Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini diketahui dari sebuah instagram dengan akun @bikinisnack_mksr. Pemilik akun mengaku reseller pertama di Makassar.

Terlihat dari postingannya, admin bikinisnack_mksr menawarkan jasa bebas ongkos kirim jika pembelian di atas 3 bungkus. Dengan harga jual Rp 15.000 setiap bungkusnya, netto 40 gr. Calon pembeli juga dapat datang langsung ke Toko Cahaya Baru, alamat Jl Cendrawasih no 256 dekat pasar Senggol.

Untuk mengetahui keberadaan jajanan ringan Mi Bikini ini, Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito menggelar rapat untuk memproses kasus ini. Tetapi pihak kepolisian tidak dapat terburu- buru memberikan keputusan.

baca juga :

Berita Terheboh: Mi Bikini Meski Dipasarkan 1 tahun Masih Sepi Peminat!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …