Home / Gaya Hidup / Berita Terkini : Merokok Berisiko 60% Terkena Penyakit Jantung
penyakit jantung
Image @oishiherbal.com

Berita Terkini : Merokok Berisiko 60% Terkena Penyakit Jantung

Penyakit Jantung banyak menjangkiti perokok aktif

Dotekno.com – perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit jantung merupakan 10 macam penyakit berbahaya. Dan banyak menyebabkan kematian di seluruh dunia. Banyak faktor yang bisa menimbulkan penyakit ini diantaranya adalah merokok.

Seperti yang dotekno kutip pada halaman Kompas.com. merokok merupakan kebiasan buruk yang berbahaya bagi jantung kita. Hal ini disampaikan sendiri oleh Dr. Dr. Hananto Andriantoro, SpJP (K),MARS,FICA yang bekerja sebagai Direktur Utama Rs Jantung Harapan Kita.

Seperti yang dijelaskannya, banyak orang yang merokok tidak merasakan sakit saat pembuluh darah pada jantung mereka telah rusak. Banyak pasien yang berobat merasa sehat, tetapi saat dilakukan pengecekan secara baru ketahuan bahwa pembuluh darahnya telah rusak. Yang lebih berbahaya jika timbul keluhan, berarti kerusakan pembuluh darah pada jantung sudah sangat parah.

Bahan-bahan yang ada pada rokok memang sangat berbahaya bagi pembuluh darah yang ada dijantung. Kandungan karbon monoksida yang ada pada asap rokok akan masuk ke dalam paru-paru. Dan disaat itulah ikut beredar melalui darah  dan pada akhirnya merusak dinding pembuluh darah. Rusaknya pembuluh darah inilah yang akan menimbulkan penyakit jantung yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hanantoro juga menambahkan tidak ada waktu bagi yang merokok kapan akan terkena sakit jatung. Bahkan ada yang masih umur 33 tahun sudah kena serangan jantung  dan harus dipasang ring yang ditempatkan pada pembuluh darah.

Meskipun anda olahraga secara runtin dan menjalankan pola makan yang sehat belum menjadi jaminan anda tidak akan terkena penyakit jantung. Merokok tetap memberikan risiko akan sakit jantung.

Untuk mencegah penyakit jantung. Anda bisa mulai dengan melakukan pola makan yang sehat. Olahraga yang teratus dan menjaga tekanan darah. Pencegahan harus kita lakukan sejak awal, sebelum merasakan gejalan penyakitnya.  Harus mulai hidup sehat, lingkungan juga harus sehat, bila lingkungan banyak yang merokok  bisa terkena dampaknya. Berhenti merokok merupaka langkah tepat  untuk menjaga kesehatan jantung, dan mejaga kesehatan orang yang ada disekitar kita tutup Hananto.

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

polis asuransi

Cara Memahami Polis Asuransi Agar Tidak Salah Beli Produk

Istilah Istilah dalam Polis Asuransi Yang Wajib Dipahami Dotekno.com– Memahami dan mengetahui isi polis asuransi …