Home / News / Berita Terkini: Kuasa Hukum Saipul Jamil Akan Tunjukkan ‘Rekaman’ Pada Sidang Pembelaan Kasus Pelecehan DS!
sidang saipul jamil

Berita Terkini: Kuasa Hukum Saipul Jamil Akan Tunjukkan ‘Rekaman’ Pada Sidang Pembelaan Kasus Pelecehan DS!

Saipul Jamil Dituntut 7 Tahun Penjara Dan Denda 100 Juta, Jaksa ‘Bisa Diringankan Dan Diberatkan’!

Dotekno.comSaipul Jamil menjalani sidang tuntutan pada hari ini, Selasa 7 Juni 2016. Dari hasil pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), pedangdut Bang Ipul terancam penjara selama 7 tahun dan denda 100 juta rupiah.

Jaksa Penuntut Umum, Dado A.E menyebutkan Saipul Jamil sudah melanggar Pasal 82 UU Perlindungan Anak. Atas pelanggarannya, ia terancam mendapatkan hukuman tersebut.

Meski demikian, ancaman hukuman Saipul Jamil dapat diringankan dan diberatkan. Sebagai contoh, perilaku mantan Suami Dewi Perssik selama di persidangan yang menunjukkan kesopanan dapat dipertimbangkan sebagai keringanan.  Namun kondisi DS yang semakin trauma dapat menjadikan hukuman raja Dangdut ini semakin berat.

Kuasa Hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji memberikan pernyataan akan menghormati dan menghargai kewenangan jaksa. Tetapi pihaknya sangat keberatan saat jaksa menyebut Ipul melakukan pelecehan.

saipul jamil
sidang pembacaan tuntutan saipul jamil

Padahal menurutnya, mereka sudah menghadirkan saksi yang mengetahui proses perkenalan keduanya, niat dan keinginan pelapor. Jaksa seolah tidak terlalu signifikan dengan alat bukti. Hal ini bertolak belakang dengan timnya yang sangat signifikan terhadap saksi dan bukti.

Pihaknya akan melakukan pledoi atau nota pembelaan pada Jumat 10 Juni mendatang. Mereka akan menguraikan semuanya sesuai dengan keterangan saksi. Bahkan Kuasa Hukum Saipul ini siap dengan rekaman yang tidak bisa dibohongi. Berupa kutipan kata per kata dan semua peristiwa persidangan.

Ia yakin kliennya, Saipul Jamil tak bersalah. Karena seseorang tidak dapat dihukum hanya berdasarkan keterangan pelapor atau saksi. Apalagi dihukum hanya berdasarkan asumsi atau persepsi atau vonis publik.

Sidang pembacaan tuntutan atas kasus ‘hap’ Ipul terhadap DS sebelumnya dua kali gagal digelar. Yang pertama Saipul Jamil sakit dengan dilengkapi keterangan dokter Lapas Cipinang. Sedangkan alasan kedua, Jaksa belum siap karena harus mempelajari lebih dalam berkas tuntutan.

Tuntutan jaksa terhadap Ipul ini smerupakan setengah dari hukuman maksimal 15 tahun penjara. Akankah usaha kuasa hukum Kasman berhasil?

baca juga :

Saipul Jamil Pasang Muka Bahagia Meski Tengah Bangkrut, Berharap Bebas Segera Ke Makam Istri !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …