Home / Gadget / Berita Terkini: Jika Samsung Galaxy Note 7 Meledak Segera Laporkan Kesini!
samsung galaxy note 7
penampang samsung galaxy note 7 meledak

Berita Terkini: Jika Samsung Galaxy Note 7 Meledak Segera Laporkan Kesini!

Samsung Galaxy Note 7 Bisa Meledak Dalam Keadaan Seperti Ini!

Dotekno.comSamsung Galaxy Note 7 bisa meledak dalam keadaan normal maupun sedang diisi baterainya. Secara resmi, Samsung telah menyampaikan jika perangkat yang diluncurkan akhir 2016 ternyata mengalami cacat baterai.

Untuk menjaga keselamatan pengguna, pihak Consumer Product Safety Commission (CPSC) mengumumkan agar pengguna menghentikan pemakaian Galaxy Note 7. Terkait insiden peledakan Samsung Galaxy Note 7, pihak perusahaan turut serta melakukan penyelidikan.

Melalui Tim Baxter, Presiden Samsung Electronics Amerika menyampaikan pergantian perangkat Samsung Note 7 baru akan dilakukan melalui program penukaran jika proses CPSC selesai.

Menghindari resiko peledakan Samsung Galaxy Note 7, beberapa maskapai penerbangan dunia melarang pengaktifan perangkat di dalam pesawat. Untuk itu penumpang bisa memasukkan ponsel pintar tersebut ke bagasi.

Kebijakan serupa juga dilakukan oleh Garuda Indonesia, Singapore Airlines Qantas, Jetstar, dan Virgin Australia. Maskapai tersebut melarang penumpangnya masuk ke pesawat dengan Samsung Galaxy Note 7 yang masih aktif.

samsung galaxy note 7
samsung galaxy note 7 meledak

Beberapa hari yang lalu, FAA di Amerika Serikat menghimbau agar wisatawan tidak menggunakan Galaxy Note 7 atau mengisi baterai saat di udara.

Pengguna Samsung Galaxy Note 7 dapat melaporkan ke www.SaferProducts.gov jika terjadi insiden dari baterai lithium ion. Atau pengguna dapat menghubungi outlet yang menjual produk tersebut. Untuk memudahkan dalam proses pertukaran perangkat, konsumen bisa konsultasi dengan call center Samsung Lokal. Samsung tengah mencoba untuk menyediakan perangkat dalam program penukaran.

Terhitung sebanyak 35 ledakan Galaxy Note 7 di seluruh dunia. Yakni di Korea sebanyak 17, Amerika Serikat 17 kasus, dan Taiwan 1 kali ledakan. Mayoritas perangkat meledak saat diisi baterai.

Sementara itu, Service Station Manager Garuda Hang Nadim Batam, Mulyardi Tanjung menyampaikan Kantor Pusat Garuda Indonesia sudah menginformasikan kepada calon penumpang agar tidak mengisi baterai dan menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama berada di pesawat.

Sebagai toleransi, pengguna perangkat hanya dapat membawa ponsel tanpa dihubungkan ke sistem hiburan penerbangan dengan port USB.

baca juga:

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7, Layar 4K dan RAM 6 GB

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

Harga Motorola Moto Z2 Play

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017 Gunakan Android Nougat dan RAM 4 GB …