Home / Ekonomi / Berita Terkini: Harga Daging Tembus Rp 135.000/Kg, Bulog Datangkan 300 Ton Daging Beku Dari Australia!
daging sapi
bulog impor 300 ton daging sapi beku

Berita Terkini: Harga Daging Tembus Rp 135.000/Kg, Bulog Datangkan 300 Ton Daging Beku Dari Australia!

Harga Daging Melejit, Kualitas Daging Sapi Beku Halal Dan Sehat!

Dotekno.com– Menjelang Ramadhan, harga daging kian melejit. Termasuk di wilayah Indonesia paling Timur, Papua. Harga daging disini mencapai Rp 135.000 per kilo, tepatnya di pasar Youtefa Abepura, Jayapura.

Seorang pedagang mengatakan harga daging dianggap masih stabil. Hal ini karena di daerah lain, harga daging mencapai Ro 140.000 per kilo.

Di Jayapura sendiri peminat daging masih kurang. Kebanyakan konsumen adalah warung makan. Sebelumnya harga daging diantara Rp 120.000 sampai Rp 125.000 per kilo. Diperkirakan stok daging selama bulan puasa sampai Hari Raya masih tercukupi.

Tentu saja karena di Jayapura banyak peternak. Kemungkinan harga daging akan mengalami kenaikan paling tinggi ketika H- 1 Idul Fitri.

Sementara itu, daging sapi beku didatangkan dari Australia sebanyak 300 ton. Daging ini merupakan jatah impor Perum Bulog tahun 2016 sebanyak 10.000 ton.

harga daging
harga daging melejit

Djarot Kusumayakti, Direktur Utama Perum Bulog menerangkan pemerintah menyiapkan kebutuhan daging sapi selama bulan Ramadhan. Dari 300 ton daging sapi beku dikemas pada 10 kontainer. Dengan pembagian 4 kontainer diturunkan di Gudang Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta.

Sebagai operator, Ia sudah menerima dukungan dari regulatir untuk mendatangkan daging beku. Tak lain untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Djarot juga memastikan kondisi daging sehat.

Dengan alasan, daging sapi beku berasal dari jenis sapi yang sehat. Selain itu, sapi dipotong di RPH (Rumah Potong Hewan) yang mempunyai standar kesehatan internasional. Yang terakhir, daging sapi beku melalui proses tepat. Mulai dari ditiriskan hingga dibekukan dan didistribusikan ke negara- negara termasuk Indonesia.

Djarot memastikan daging sehat dan halal, artinya sesuai dengan syariat Islam. Dengan harapan kebutuhan masyarakat akan daging dapat terpenuhi. Tentunya dengan harga murah tetapi kualitas tidak murahan.

baca juga :

Foto Vanessa Angel Fitting Gaun Pengantin Cuekin Tuntutan Jane Shalimar!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

coffe jessica

Jual Coffe Jessica Lewat FB (Facebook), Pembeli Dapat Bonus Gelas Sloki Lho!

Alasan Produsen Coffe Jessica Pilih Gelas Sloki Sebagai Bonusnya! Dotekno.com– Coffe Jessica sedang, produk lokal …