Home / Aplikasi / Berita Terkini: Facebook Bantu Cari Korban Penembakan Orlondo Pakai Safety Check!
facebook
safety check

Berita Terkini: Facebook Bantu Cari Korban Penembakan Orlondo Pakai Safety Check!

Safety Check Facebook Dapat Deteksi Pengguna Berada Di Area Penembakan Orlando!

Dotekno.com– Fitur Safety Check dari Facebook diaktifkan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat. Dengan tujuan untuk melacak korban penembakan massal di Orlando, Florida.

Kejadiaan penembakan di Orlondo terjadi pada hari Minggu 12 Juni 2016 dinihari waktu setempat. Akibatnya menewaskan sekitar 50 orang di klub malam khusus gay.

Selain korban tewas, sebanyak 53 orang mengalami luka- luka. Kejadiaan di Orlondo ini menjadi penembakan massal terbesar sepanjang sejarah di Amerika Serikat.

Fitur Safety Check dari Facebook secara otomatis akan mengirimkan pesan ke akun facebooker yang terdeteksi berada di area penembakan.

Facebook  akan segera mengirimkan pemberitahuan ke semua teman pengguna apabila yang bersangkutan berada di lokasi penembakan. Hal ini jika pengguna mengklik pesan berbunyi “ya, biarkan teman saya tahu”

facebook
safety check

Dengan demikian, teman pengguna facebook akan tahu apakah pengguna dalam keadaan baik- baik saja atau sebaliknya. Sehingga mereka tak perlu mencemaskannya.

Selain pemberitahuan kepada teman, teman pengguna juga dapat membantu untuk mengupdate status. Agar orang lain dapat mengetahui keadaan si pengguna facebook di area serangan.

Rupanya fitur Safety Check sudah dirilis Facebook sejak tahu 2014 silam. Mark Zuckberg mengaku mendapat inspirasi dari peristiwa gempa bumi yang terjadi di Jepang tahun 2011 silam.

Tak hanya di Amerika Serikat terkait penembakan orlondo, Safety Check juga pernah diaktifkan di beberapa negara saat terjadi bencana alam. Sebut saja di Paris, Perancis tahun 2015. Safety Check diaktifkan untuk mendeteksi kondisi korban serangan. Ketika itu terjadi peledakan bom dan penembakan di beberapa kota.

Anda juga dapat mengetahui status teman FB yang berada di area serangan Orlando dengan mengunjungi situs Safety Check.

Sementara itu sebuah stasiun TV swasta Amerika Serikat menyatakan pelaku penembakan Orlando adalah Omar Mateen. Ia adalah warga Amerika Serikat keturunan Afghanistan. Pria berusia 27 tahun ini diduga sebagai pelaku penembakan massal. Sementara korban luka dirawat di RS terdekat.

baca juga :

Berita Terbaru: Puaskan Pengguna Facebook, Pihak Fb Suguhkan Aplikasi Kamera Terpisah!!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …