Home / Olahraga / Berita Terkini F1 Race 2016: Pelunasan Rio Haryanto Pada Manor Racing Akhir Mei Ini, Imam Nahrawi Hubungi BUMN!!
rio haryanto

Berita Terkini F1 Race 2016: Pelunasan Rio Haryanto Pada Manor Racing Akhir Mei Ini, Imam Nahrawi Hubungi BUMN!!

Ganjar: Pelunasan Rio Haryanto Butuh 15 BUMN Jika Tiap BUMN Sumbang 10 Miliar Rupiah !!!

Dotekno.com- Rio Haryanto terancam didepan dari Manor Racing. Pasalnya ia belum melunasi pembayaran Karena terhalang oleh dana. Untuk itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tengah berusaha mengumpulkan dana.

Imam sedang mengupayakan agar mendapat bantuan dana dari semua kolega. Misalnya yang bergerak di bidang usaha dan juga BUMN. Dengan harapan dapat melunasi pembayaran Rio Haryanto terhadap Manor racing yang menaunginya.

Dari pihak Manor sendiri terus menagih pelunasan uang dari Rio Haryanto. Jika Rio tidak dapat melunasi, kemungkinan ia akan didepak dari kursi pembalap Manor sebelum musim berakhir.

Diberitakan sebelumnya Rio Haryanto harus membayar Rp 229 miliar agar dapat mengikuti bal;apan di Formula One (F1) dengan Manor racing selama satu musim penuh tahun ini. Hingga sekarang Rio hanya menyerahkan Rp 121 Miliar.

Imam sendiri mengaku tidak pernah berhenti untuk berusaha. Bahkan ia tidak akan berhenti berusaha sebelum berhasil.

Sementara itu Ibunda Rio telah mendatangi pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ia meminta bantuan agar pemerintah ikut membantu pembiayaan pembalap 23 tahun ini. Kira- kira kekurangan pembayaran Rp 150 miliah.

rio haryanto

Selaku gubernur Jawa Tengah, Ganjar berusaha menghubungi beberapa petinggi BUMN seperti Garuda Indonesia, Pertamina, dan Bank Mandiri. Selain menghubungi petinggi BUMN, Ganjar juga berusaha menelpon Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pemuda dan Olahraga. Sayangnya mereka tidak merespon.

Menurut Ganjar, jika setiap BUMN dapat membantu 10 Miliar rupiah, maka dibutuhkan 15 BUMN. Wajar jika saat ini Ibunda Rio Haryanto kawatir putranya akan digantikan pembalap lain. Pasalnya dari Manor memberikan batas waktu pelunasan hingga akhir Mei.

Dari pembayaran yang telah dilunasi, Rio berkesempatan mengikuti balapan di sirkuit F1 11 seri grand prix. Oleh sebab itu Ganjar berusaha agar dapat membantu mencarikan dana sehingga dapat memenuhi bayaran pada tim Manor.

Pihak keluarga pembalap asal Surakarta ini menaruh harapan yang cukup besar pada Pemprov Jateng agar dapatnya membantu kekurangan pelunasan sisa balapan.

baca juga :

Berita Terbaru F1 Race 2016: Rio Haryanto Gagal Capai Finis, Begini Kronologi Tabrakannya!!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

liliyana natsir

Berita Terkini : Liliyana Natsir Siapkan Mental Lawan Malaysia Di Final Olimpiade Rio 2016 Esok!

Hadapi Final Kedua Kalinya, Liliyana Natsir Lebih Hati- Hati! Dotekno.com- Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad …