Home / Olahraga / Berita Terkini F1 GP Spanyol 2016: Rio Haryanto Butuh Keseimbangan Pada Perangkat Barunya Di seri Kualifikasi !!
rio haryanto
GP Spanyol 2016

Berita Terkini F1 GP Spanyol 2016: Rio Haryanto Butuh Keseimbangan Pada Perangkat Barunya Di seri Kualifikasi !!

Rio Haryanto Berharap Catat Waktu Terbaik Di Seri Kualifikasi!!

Dotekno.comRio Haryanto merasa senang dengan perolehan pada free practice di hari pertama GP Spanyol. Pasalnya Manorracing telah memperbarui mobil MTR05.

Pada FP2, Rio Haryanto menunjukkan perbaikan waktunya hingga berada di posisi 19. Sebelumnya oada FP1, Rio menempati posisi ke 21.

Diketahui ternyata Manor mengenalkan sejumlah paket bodywork baru pada jet daratnya. Hal ini membuat Rio mengalami dampak positif. Meski demikian, ia mengaku harus beradaptasi untuk  menyeimbangkan tubuh dan ban mobilnya.

rio haryanto
FP 2 GP SPanyol 2016

Dalam situs resmi Manor Racing, ia mengungkapkan menggunakan perangkat lama pada FP1. Sedangkan pada FP2 menggunakan paket barunya yang dapat bekerja dengan baik.

Hari ini Rio sangat sibuk mencoba beberapa trek pendek dan panjang. Upaya ini untuk menjaga keseimbangan dan ban. Pada babak kualifikasi, Rio Haryanto berharap dapat meningkatkan kemampuan.

rio haryanto

Dave Ryan, Direktur manor racing mempunyai cara tersendiri untuk menilai perkembangan dari pembalapnya. Dengan adanya perbaikan, menunjukkan manfaat signifikan bagi Rio Haryanto dan rekannya. Tentu membuat Dave cukup senang. Ia optimis akan membuat beberapa kemajuan.

Sementara itu pada FP 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, dua pembalap Ferrari berhasil memimpin jalannya pertandingan. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mencatat waktu paling cepat. Dengan catatan waktu 1 menir 23,951 detik, Vettel menggunakan ban bertipe soft. Sedangkan posisi kedua, Raikkonen mencatat waktu dengan selisih 0,138 detik.

Berikut hasil FP 1 GP Spanyol 2016

  1. Sebastian Vettel
  2. Kimi Raikkonen
  3. Nico Rosberg
  4. Lewis Hamilton
  5. Daniel Ricciardo
  6. Max Verstappen
  7. Valteri Bottas
  8. Carlos Sainz
  9. Felipe Massa
  10. Fernando Alonso
  11. Kevin Magnussen
  12. Danill Kvyat
  13. Nico Hulkenberg
  14. Sergio Perez
  15. Felipe Nasr
  16. Romain Grosjean
  17. Esteban Gutierrez
  18. Marcus Ericon
  19. Janson Button
  20. Pascal Wehrlein
  21. Rio Haryanto
  22. Estevan Ocon.

Hasil FP 1 GP Spanyol menunjukkan pembalap Manor racing berada di posisi bawah yaitu Pascal 20 dan 21 oleh Rio Haryanto saat menggunakan perangkat lama.

baca juga : 

Berita Terkini F1 Race 2016: Pelunasan Rio Haryanto Pada Manor Racing Akhir Mei Ini, Imam Nahrawi Hubungi BUMN!!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

liliyana natsir

Berita Terkini : Liliyana Natsir Siapkan Mental Lawan Malaysia Di Final Olimpiade Rio 2016 Esok!

Hadapi Final Kedua Kalinya, Liliyana Natsir Lebih Hati- Hati! Dotekno.com- Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad …