Home / Gadget / Berita Terkini : Biaya Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar
Biaya Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar

Berita Terkini : Biaya Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar

Biaya Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar

Dotekno.com – Seperti biasa setiap produk baru yang keluar pastinya kita akan bertanya-tanya. Berapa harga komponen untuk membuatnya. Seperti Samsung Galaxy S7 yang diperkenalkan bulan kemarin.

Samsung Galaxy S7 jika dibongkar.memiliki banyak komponen yang saling terkait mulai dari layar hingga cover. Dan komponen tersebut ternyata lebih murah dari bandrol harga yang melekat pada Samsung S7.

Seperti yang dikutip pada situs IHS. Bahwa harga komponen Samsung Galaxy S7 seharga 255 dolar atau sekitar 3,5 juta. Biaya sebesar ini ternyata lebih murah 1 dollar dari prosuksi Samsung Galaxy S5 kemarin. Sedangkan Produksi Samsung Galaxy S6 memakan biaya sebesar 275,05 dolar. Termasuk termahal sepanjang pembuatan Samsung Galaxy S.

Memang sudah diperkirakan sebelumnya. Akan terjadi penurunan biaya dari S6 ke S7. Dilihat kembali memang spesifikasi S6 jauh diatas S7. Kita ambil contoh komponen kamera yang dibawa S6 16 MP dan 5 MP memakan biaya mencapai 24,5 dolar. Dan S7 12 MP dan 5 MP Samsung hanya merogoh kocek seharga 14 dolar per unitnya.

Komponen Samsung Galaxy S7 Hanya 255 Dolar
Komponen Samsung Galaxy S7

Biaya yang paling besar untuk memproduksi Samsung Galaxy S7 terletak pada prosesornya. Qualcomm Snapdragon 820 memang terbukti sangat powerfull. Dengan begitu Samsung harus membayar 62 dolar per unitnya ke Qualcomm untuk menggunakannya.

Berbeda saat Samsung memproduksi S6, yang menggunakan prosesor sendiri Exynos 7420. Biaya yang dikeluarkannya hanya 47 dolar. Dan itupun juga masuk ke Samsung sendiri, sehingga lebih bisa menekan biaya produksi.

Qualcomm sendiri sepertinya percaya diri dengan prosesor 820nya. Sebelumnya saat menawarkan Snapdragon 810 ke Samsung untuk dibenamkan ke Galaxy S5. Samsung hanya mengeluarkan 43,22 dolar ke Qualcomm.

Gimana, dengan biaya produksi hanya 3,5 juta belum termasuk biaya pengepakan dan marketing. Samsung Galaxy S7 termurah dibandrol seharga 8 Jutaan.

Baca Juga : Harga ZTE Nubia Z11 Mini dan Spesifikasinya

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

Harga Motorola Moto Z2 Play

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017 Gunakan Android Nougat dan RAM 4 GB …