Home / Aplikasi / Berita Terkini: Berhasilkan Facebook (Fb) Saingi Snapchat Menggunakan MSQRD?
fb
facebook saingi snapchat

Berita Terkini: Berhasilkan Facebook (Fb) Saingi Snapchat Menggunakan MSQRD?

Selain Fokus Video Facebook (FB) Juga Kembangkan Pelatihan Politik Bias Pada Karyawan !

Dotekno.com– Media Sosial raksasa Facebook atau lebih dikenal dengan FB sedang merancang teknologi teranyarnya guna bersaing dengan Snapchat. Dalam hal ini Snapchat lebih terkenal dengan mengusung filter foto dan video yang dapat mengubah wajah penggunanya. Fitur ini sering disebut face swapping.

Tak ingin kalah dengan Snapchat, Mark Zuckerberg CEO FB berusaha mencari celah untuk mendapatkan fitur serupa. Sebelumnya, media sosial Snapchat dan FB memang sangat populer. Kelebihan Snapchat lebih bersifat real time dan dibekali filter pengubah wajah.

Tak mau kalah, bulan Maret kemarin, Facebook memberitahukan telah mengakuisisi Masquerade (MSQRD) Technologies. Sejenis aplikasi yang dapat mengganti wajah. Bisa dibilang cara kerja aplikasi MSQRD ini mirip dengan fitur di Snapchat.

Cara Menempelkan Stiker Snapchat Di Foto Dan Video Agar Makin Kece!

Dengan memanfaatkan aplikasi MSQRD ini, FB yakin mampu menyaingi Snapchat. Pasalnya, aplikasi MSQRD menyediakan beberapa filter topeng wajah. Sebut saja topeng mulai artis, publik figur seperti Leonardo DiCaprio, binatang dan zombie.

Netizen dapat update ke facebook secara live menggunakan aplikasi MSQRD. Selain itu pengguna dapat merekam video dengan menambahkan filter wajah sesuai keinginan. Pihak FB menyatakan bahwa perusahaannya akan terus meningkatkan pengalaman video. Saat ini aplikasi video tengah mencapai popularitas.

fb
fiter wajah snapchat

MSQRD semakin eksis untuk bersaing dengan FaceSwap atau Lenses dari Snapchat. Apalagi menggunakan basis teknologi Minks, membuat MSQRD mudah diminati. Sebagai informasi, aplikasi Masquerade didirikan bulan November, 2015. Oleh tim beranggotakan Eugene Nevgen, Sergey Gonchar, dan Eugene Zatepyakin. Hingga kini pengguna MSQRD terhitung 15 juta dalam tiga bulan. Sejak diakuisisi oleh FB, tim pendiri MSQRD bergabung di kantor Facebook di London.

Tak hanya menyaingi Snapchat, FB juga melatih para karyawannya untuk memahami politik bias. Diutarakan oleh Sheryl Sandberg, COO Facebook bahwa perusahaan memutuskan untuk membuat kelas penglolaan politik bias. Kelas ini akan diikuti oleh semua karyawan.

Hal ini dilakukan Facebook sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat agar dapat memahami perbedaan pandangan. Terutama saat untuk mengikapi adanya perbedaan.

baca juga :

Berita Terkini: Facebook Bantu Cari Korban Penembakan Orlondo Pakai Safety Check!

Berita Terbaru: Puaskan Pengguna Facebook, Pihak Fb Suguhkan Aplikasi Kamera Terpisah!!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …