Home / News / Berita Terkini: Akun FB Perwira TNI Dipakai Hina Jokowi Ahok, Begini Pengakuan Pemiliknya!
fb

Berita Terkini: Akun FB Perwira TNI Dipakai Hina Jokowi Ahok, Begini Pengakuan Pemiliknya!

Selain Di FB, Pembajak Juga Rusak Citra TNI Melalui Twitter Dan Website!

Dotekno.com– Kronologi penyelidikan terkait kasus FB seorang Perwira TNI hina Jokowi dan Ahok bermula dari sini. Sebelumnya pada tanggal 1 Juni 2016, netter dihebohkan dengan pemberitaan terkait pelecehan terhadap Jokowi dan SARA di Facebook.

Akun Facebook Muhammad Adiitya memakai foto profil Lettu Kav Rhendy Jaury. Berlanjut pada pemberitaan tanggal 2 Juni 2016 di media sosial berjudul “akibat kebohongan ahmad dhani, siswa akmil magelang caci maki Presiden RS di Sosmed”.

Membuat masyarakat semakin heboh, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan jajarannya untuk menyelidiki dan memeriksa, sekaligus mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

Agar dapat diketahui keterlibatan prajurit TNI dalam pemberitaan tersebut. Tim Intel TNI segera mengecek jaringan FB dan menemukan 35 nama palsu yang menggunakan foto Kav Rhendy Jaury.

fb
FB Muhammad Adiitya Hina Jokowi

Kav Rhendy Jaury sendiri berdinas di Yonkav 1/1 Kostrad. Menurut mengakuannya, akun FB pertama dibuat November 2008 hingga 2012. Selama waktu tersebutm Rhendy Jaury mengunggag foto kegiatan Taruna Tingka 3 berpangkat Sermadatar sampai Letnan Dua.

Sayangnya sejak 2012, FB tersebut tak dapat dibuka karena pasword sudah berganti. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa akun Facebook miliknya telah disalahgunakan. Dan ia belum melaporkan pada polisi.

Tatang Sulaiman, Kapuspen Tni Mayjen TNI menyatakan tidak benar anggota TNI melakukan penghinaan pada Presiden. Yang terjadi sebenarnya adalah upaya mendiskreditkan TNI melalui pembajakan akun FB Lettu Kav Rhendy Jaury dengan menggunakan nama Muhammad Adiitya.

Selain melalui Facebook, upaya pencemaran nama baik TNI juga dilakukan melalui website atau wadah komunitas yang menamakan TNI. Hal ini dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan merusak citra TNI.

Beredarnya akun FB palsu yang mengatas namakan Gatot Nurmatya sebagai Panglima TNI melalui facebook, twitter dan sejenisnya. Untuk itu Mabes TNI akan melayangkan permintaan kepada Kemenkoinfo untuk menutup akun palsu tersebut. Apalagi mengatasnamakan instansi, pejabat, dan prajurit TNI.

baca juga :

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …