Home / Politik / Berita Terkini: Aa Gym Menilai Video Kampanye Ahok Sebagai Fitnah Terhadap Umat Muslim!
video-kampanye-ahok
copyright©youtube

Berita Terkini: Aa Gym Menilai Video Kampanye Ahok Sebagai Fitnah Terhadap Umat Muslim!

Video Kampanye Ahok Dianggap Menyudutkan Umat Islam Karena Kenakan Peci dan Surban !

Dotekno.comVideo kampanye Ahok mendapat protes keras dari berbagai kalangan, termasuk Aa Gym. Melalui akun twitternya, ustadz terkenal asal Jawa Barat ini mengkritiki video kampanye Ahok dan Djarot.

Pasalnya dalam video tersebut menampilkan adegan kerusuhan yang dianggap menyudutkan umat Muslim. Video yang berdurasi 2 menit tersebut diawali dengan sejumlah anak muda yang mengedor mobil. Sedangkan di dalam mobil terlihat seorang ibu memeluk anaknya.

Beberapa saat nampak beberapa laki- laki memakai peci sedang berdemo. Lengkap dengan spanduk ‘ganyang cina’. Video yang menunjukkan keberagaman tersebut juga menampilkan pemain sepak bola, bulu tangkis, dan penari tradisional yang mengenakan pakaian adat daerah. Di penghujung video, pasangan calon Gubernur Ahok dan Djarot menemui warga.

Video Kampanye Ahok tersebut dinilai Aa Gym merupakan fitnam yang sangat kotor dan keji. Ia juga meminta semua umat Muslim agar tidak terprovokasi. Namun justru sebalikany agar memperkuat ibadah.

Saat dikonfirmasi, Ahok tak banyak berkomentar. Ia meminta awak media untuk menanyakan pada tim suksesnya. Melalui Eva Kusuma Sundari selaku tim pemenangan bidan data dan informasi. Ia mengatakan jika video kampanye Ahok sengaja dibuat untuk menampilkan dampak negatif dari isu SARA. Yang mana isu tersebut telah merusak warga selama Pemilihan berlangsung. Dalam pesannya, Ahok Djarot ingin mengatakan jika Jakarta adalah rumah bagi setiap warganya.

video-kampanye-ahok
copyright©youtube

Namun sebaliknya, video kampanye Ahok ini justru menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya ia telah menampilkan adega kerusuhan rasial di tahun 1998. Adegan lain yang dianggap menyudutkan umat Muslim karena memakai atribut Muslim.

Sementara itu Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Ahok Djarot ke Badan Pengawas Pemilu dan Bareskrim Mabes Polri. Dengan tudingan video tersebut menyudutkan umat Islam. Yaitu dengan mengenakan peci dan surban. Seolah- olah menunjukkan umat Islam tidak mempunyai etika.

Berbeda dengan Eva Kusuma Sundari, pasangan wakil gubernur Djarot Saiful mengaku tidak terlibat dalam pembuatan video tersebut. Suara yang ada dalam video #BeragamItuAhokDjarot adalah saat berpidato pada kampanye di Senayan. Menurutnya suasana kerusuhan dihadirkan agar tidak terjadi lagi di saat ini.

baca juga :

Pilkada DKI : Ahok Ucapkan Terima Kasih Kepada Pendukungnya

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

ahok

Berita Terkini: Surat Pengunduran Diri Ahok Viral Di FB, Ini Isinya !

Kemendagri Tidak Segera Putuskan Surat Pengunduran Diri Ahok Karena Alasan Ini ! Dotekno.com– Gubernur DKI …