Home / Kejadian / Berita Terheboh: Mi Bikini Meski Dipasarkan 1 tahun Masih Sepi Peminat!
mi bikini
mi bikini

Berita Terheboh: Mi Bikini Meski Dipasarkan 1 tahun Masih Sepi Peminat!

Lacak Produsen Mi Bikini, MUI Jabar Ajak Masyarakat Berpartisipasi!

Dotekno.comMi Bikini (Bihun Kekinian) sejenis makanan ringan berbentuk bihun tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, selain nama kemasannya pun mengundang kontroversi. Seperti yang diungkapkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mi Bikin sudah melanggar tiga UU sekaligus. Apa saja?

Yakni Undang Undang pornografi, UU Perlindungan Anak dan UU ITE. Walaupun melanggar aturan yang ada, rupanya Mi Bikini ini sudah dijajakan sejak setahun yang lalu. Seperti pengakuan reseller yang menggunakan akun instagram @bikini_smg untuk pemasaran.

Ia telah memasarkan bihun bikini hampir satu tahun. Dalam sistem pemasaran, setiap kota hanya ada satu reseller saja. Sayangnya pemesan belum seramai makanan ringan lainnya meski sudah satu tahun dikenalkan ke publik.

Reseller Mi Bikini pusat Semarang yang tak mau disebutkan namanya itu juga mengaku menjual per bungkus Rp 15.000. jika pembelian minimal 10 bungkus, harganya menjadi Rp 14.000/bungkusnya. Dari kemasan terlihat makanan tersebut diproduksi di Bandung.

Selain kemasan yang mengundang kontroversi “Remas Aku”, Mi Bikini menawarkan berbagai cita rasa. Seperti rasa pedas, green tea, jagung bakar, dan balado steak. Reseller berani memasarkan Bihun Remas Aku karena yakin kehalalannya. Dengan adanya logo di pojok kanan atas pada kemasan.

mi bikini
reseller mi bikini

Sayangnya Logo Halal tersebut ilegal. MUI Jabar menyatakan tidak pernah mengeluarkan sertifikat halal untuk jenis makanan Bihun Remas Aku. Untuk itu, sekretaris umum MUI Jabar, Rafani Achyar mengundang produsen untuk datang ke MUI.

Dengan harapan, pihak produsen menjelaskan pokok persoalan yang meresahkan masyarakat dan menjawab beberapa pertanyaan. Sejauh ini, MUI Jabar sudah berusaha melacak produsen tetapi tak ada respon yang berarti.

Untuk memudahkan penyelidikan, MUI mengajak masyarakat berpartisipasi. Jika mempunyai bukti fisik atau mempunyai akses terhadap produsen harap menghubungi MUI.

Sementara itu, Okky Asokawati Anggota DPR dari PPP menyesalkan adanya jajajan ringan dengan merek Mi Bikini. Menurutnya, seharusnya kreativitas juga dilandasi adanya norma dan aturan yang berlaku. Dengan merek unik tetapi tidak jorok.

baca juga :

Berita Terkini : Jessica Wongso Kirim Link Berita Es Kopi Vietnam Beracun Diekspor Ke Indonesia!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …