Home / News / Berita Terbaru: Unggah Foto Di FB Beruk Tak Bernyawa Diselipi Rokok, Pria Ini Diamankan Petugas!!
fb
©facebook beruk merokok

Berita Terbaru: Unggah Foto Di FB Beruk Tak Bernyawa Diselipi Rokok, Pria Ini Diamankan Petugas!!

Usai Dibunuh, Beruk Ini Diperlakukan Keji Hingga Jadi Bahan Olokan Di FB !!

Dotekno.com– Pengguna Facebook (Fb) ini kembali membuat resah warga Kalimantan Barat. Pasalnya dia telah membunuh beruk , menjadikan bahan olokan di foto Fb.

Beruk (Macaca nemestrina) merupakan satwa primata yang keberadaannya sudah langka. Terlihat dari gambar yang ada di Fb kedua beruk ini terlihat sudah tak bernyawa. Sadisnya, kedua binatang ini diikat kemudian digantung pada sebatang kayu. Keduanya diletakkan di bagian belakang jok motor.

Hingga kini foto beruk yang diperlakukan keji menjadi viral di Fb dan media social lainnya. Lebih sadisnya lagi, kedua beruk tersebut diperlakukan tak layak. Sebatang rokok diselipkan di mulutnya. Tak pelak foto yang kini hebohkan Fb menjadi bahan olokan.

Akun Facebook Rama Dhan mengunggah hasil buruannya dengan keterangan “berok (beruk) pun pandai merokok”. Foto tersebut diunggah pada tanggal 20 April 2016. Ulah Rama Dhan ini menuai hujatan dari netizen.

baca juga :

Berita Terheboh : Unggah Foto Polwan Gadungan ‘Waria’ Di FB, Krishna Murti Banjir Protes!!

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar menyikap atas beredarnya foto beruk di Fb yang tengah meresahkan warga. Dari hasil penyelidikan, foto beruk di Facebook tersebut diposting oleh Adul, warga Desa Sijang, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas.

Sustyo Iriono selaku Kepala BKSDA menyatakan mendapat laporan dan mengetahui lokasinya. Ia menginstruksikan kepada petugas untuk mendatangi pelaku. Petugas gabungan terdiri dari Seksi Konservasi Wilayah III Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi Gunung Melintang , petugas Manggala Agni BKSDA Kalbar, Bhabinkamtibnas serta Babinsa.

fb
beruk di fb

Sustyo menegaskan pelaku saat ini mendapat teguran keras dan dibina karena sudah mengunggah gambar tersebut di Fb (media social). Terlebih telah memperlakukan satwa dengan tidak layak.

Atas tindakannya tersebut, masyarakat khususnya Kalbar merasa resah. Apalagi pengguna media social semakin geram.

Agar tak terjadi kekejian terhadap binatang, Sustyo meminta agar semua pihak menjaga kekayaan alam Indonesia. Selain itu perlu upaya pemanfaatan dan upaya pelestarian yang sepadan. Hal ini dilakukan dengan cara perlindungan, penangkaran, dan perbaikan habitat.

Terlebih perdagangan dan perburuan illegal terhadap tumbuhan dan satwa liar serta kepemilikan satwa liar harus dihentikan.

baca juga :

Lewat Fb Suami Dea Mirella Ungkap Duka Kematian Anaknya Karena Premature!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …