Home / Olahraga / Berita Terbaru : Panitia Olimpiade 2016 Sediakan Fasilitas ‘Plus Plus’ !
olimpiade 2016
maskot olimpiade 2016

Berita Terbaru : Panitia Olimpiade 2016 Sediakan Fasilitas ‘Plus Plus’ !

Tampil Di Olimpiade 2016 Indonesia Tambah Atlet Angkat Besi !

Dotekno.com – Pada Olimpiade 2016 yang digelar di Rio De Janeiro, Indonesia mengirim 28 Atlet. Yang meliputu atlet bulu tangkis sebanyak 10 orang, angkat besi 7 orang, panahan 4 orang, atletik 2 orang, dayung 2 orang, renang 2 orang dan balap sepeda BMX 1 orang.

Olimpiade 2016 kali ini, Kontingen Indonesia akan diperkuat dengan adanya tambahan tim angkat besi. Sebelumnya, manajer timnas angkat besi hanya mendaftarkan 4 atlet untuk mengikuti defile. Namun kemudian ada tambahan tiga lifter yakni Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno.

Saat dikonfirmasi, Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission mengatakan pihak penyelenggara mengizinkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana usai defile. Selain itu panitia juga menyiapkan transportasi untuk kembali ke perkampungan. Dengan begitu ada beberapa atlet yang bisa ikut defile.

Sebagian atlet dilaporkan tidak dapat mengikuti upacara pembukaan Olimpiade 2016 karena jadwal bertanding. Seperti tim gayung dan tim panahan yang akan bertanding di hari Sabtu 6 Agustus 2016 pagi hari. Sedangkan atlet bulu tangkis akan tiba di Rio De Janeiro pada keesokan harinya, Minggu 7 Agustus 2016. Karena saat ini mereka masih berada di Sao Paulo.

olimpiade 2016
perkampungan atlet

Sementara itu Olimpiade 2016 disebut- sebut mencatat rekor mulai dari jumlah atletnya sampai pembagian kondom gratis.  Meski upacara pembukaan akan digelar sederhana, tak membuat jutaan orang memalingkan mata.

Dipastikan 15000 atlet hadir menyemarakkan olimpiade 2016 di Brazil ini. Sebanyak 4.500 atlet berkebutuhan khusus akan berlaga di ajang paralympic. Sedangkan 10.500 atlet akan mengikuti olimpiade.

Dari keseluruhan jumlah atlet berasal dari 206 negara, termasuk Kosovo dan Sudan Selatan. Meskipun Kuwait masih belum dapat dipastikan ikut ambil bagian.

Menariknya lagi, Vinicius dan Tom telah diperkenalkan menjadi maskot Olimpiade 2016. Keduanya mewakili semua fauna dan flora negerinya.

Selain Bulu tangkis dan bola basket, rupanya golf dan rugby menjadi cabang baru olah raga yang akan ditampilkan. Fasilitas tambahan, Panitia telah menyiapkan hampir 500 ribu kondom gratis untuk dibagikan di perkampungan atlet.

baca juga :

Berita Terkini F1 Race 2016: Pelunasan Rio Haryanto Pada Manor Racing Akhir Mei Ini, Imam Nahrawi Hubungi BUMN!!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

liliyana natsir

Berita Terkini : Liliyana Natsir Siapkan Mental Lawan Malaysia Di Final Olimpiade Rio 2016 Esok!

Hadapi Final Kedua Kalinya, Liliyana Natsir Lebih Hati- Hati! Dotekno.com- Liliyana Natsir dan Tantowi Ahmad …