Home / Kejadian / Berita Terbaru: Menteri Puan Tak Tahu Kasus Yuyun, Fadli Zon : “Baca Berita Jangan Nunggu Laporan” !!
kasus yuyun
menko Puan maharani

Berita Terbaru: Menteri Puan Tak Tahu Kasus Yuyun, Fadli Zon : “Baca Berita Jangan Nunggu Laporan” !!

Tersangka Kasus Yuyun Meminta Maaf, Ancaman Hukuman Maksimal 30 Tahun Penjara

Dotekno.comKasus Yuyun yang telah dilecehan kemudian dibunuh masih mencari pemberitaan hangat di masyarakat. Terkait hal tersebut, Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI menyarankan agar Puan Maharani, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) lebih banyak membaca berita.

Fadli merasa geram atas pernyataan Puan yang tak mengetahui kasus Yuyun. Naas menimpa pelajar SMP ini yang telah dilecehkan dan dibunuh oleh 14 orang.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen Jakarta, Fadli mengatakan mungkin Bu Puan lebih banyak membaca, apalagi ini berita yang menonjol. Tak perlu menunggu laporan, kalau perlu responsive, pro aktif. Sebab kasus Yuyun ini termasuk berita besar yang luar biasa.

Fadli juga berharap agar kasus Yuyun tak boleh terulang kembali. Apalagi menganggap kasus ini adalah peristiwa biasa dan dianggap angin lalu. Ia meminta Puan selaku Menko PMK agar responsive dan jangan menunggu laporan.

kasus yuyun
ilustrasi pembunuhan dan pelecehan Yuyun

Bahkan wakil rakyat ini meragukan kinerja Kemenko PMK. Selama ini lembaga tersebut hanya banyak wacana. Sebelumnya Puan Maharani mengaku tidak tahu tentang kasus Yuyun yang telah dilecehkan. Dikutip dari pernyataan Puan saat ditanya awak media “wah saya belum tahu, apa itu ya? Saya belum dengar nih, dari tadi di kantor terus”

Sementara itu pelaku pelecehan Yuyun bersimpuh di kaki ibu korban setelah mengikuti siding di PN Rejang Lebong, Bengkulu.

Desi Wahyuni sebagai pendamping keluarga Yuyun mengatakan jika pelaku dengan inisial FE berusaha meminta maaf. Namun keluarga korban masih mengalami trauma, terlebih lagi sang ibunda.

Tak terima anaknya mati mengenaskan, keluarga Yuyun minta agar majelis hakim memvonis hukuman berat untuk para pelaku criminal tersebut.

Brigjen Polisi Boy Rafli Amar menyatakan semua tersangka kasus Yuyun bisa dijerat hukuman maksimal 30 tahun penjara. Berdasarkan pemeriksaan kasus tersebut terdiri dari sejumlah tindak pidana. Sehingga pasal yang diterapkan pun juga pasal berlapis, yakni kasus pengeroyokan, pelecehan, dan penganiayaan.

baca juga : 

Berita Terkini: Hebohkan Bali, Fb (Facebook) Amokrane Unggah Status Permintaan Maaf Padahal Sudah Tewas!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …