Home / MotoGP / Berita Terbaru F1 Race 2016: Adaptasi Dengan Atmosfer F1, Rio Haryanto Kurangi Intensitas Pulang Indonesia
rio haryanto

Berita Terbaru F1 Race 2016: Adaptasi Dengan Atmosfer F1, Rio Haryanto Kurangi Intensitas Pulang Indonesia

Begini Cara Rio Haryanto Balas Dukungan Fans Tanah Air!!

Dotekno.comRio Haryanto, pembalap pertama dari Indonesia menyatakan ingin kembali ke Tanah Air setiap akhir seri. Kendati demikian usai GP Rusia 2016, Rio merasa sangat kecil kemungkinan untuk pulang.

Dari jadwal yang telah disusun tim Manor Racing, Rio Haryanto akan menuju Spanyol untuk menyiapkan diri hadapi GP Spanyol. Yang mana GP Spanyol 2016 digelar 15 Mei 2016.

Rio mengaku tidak lelah untuk kembali ke Indonesia demi bertemu fans. Di muat di laman Facebook (Fb) Manor Racing kemarin, 28 April 2016. Rio Haryanto menyatakan “saat sudah menuju Eropa, saya akan mengurangi intensitas untuk kembali ke rumah Indonesia. Pada awal musim, saya memiliki banyak kegiatan dengan para sponsor dan penggemar, saya sangat senang dengan hal itu. Saya telah menunggu kesempatan ini sejak lama jadi ini adalah cara saya membalas dukungan kepada para penggemar”

Diakuinya  membutuhkan waktu lebih lama di Spanyol. Lantaran ia akan menjalani latihan lebih intens di sana. Usai berlaga di Rusia, Rio akan mempersiapkan diri di Spanyol. Hal ini seperti rumah kedua baginya dan pelatihnya karena ia bersal dari Spanyol.

rio haryanto
finish GP China

Sementara itu, Rio masih dalam tahap beradaptasi dengan atmosfer Formula One (F1). Walaupun masih sedikit pengalaman di F1, namun Rio mempunyai catatan yang cukup baik. Ketika masih berstatus sebagai pembalap GP2, Rio mampu berada di posisi kedua di Sprin Race GP 2 yang dihelat Oktober 2015.

Pada akun Fb (facebook) Manor Racing, pembalap asal Surakarta ini mengaku keberhasilannya di GP 2 menjadi kemenangan keempat selama musim ini. Dia berhasil tampil maksimal di lap akhir dan membuatnya berada di posisi kedua. Agar tidak tersalip, Rio berusaha mempertahankan posisinya.

Walaupun begitu, GP2 adalah balapan yang cukup menarik buatnya. Demi keberhasilannya di F1 saat ini ia masih mencoba menyesuaikan mobil dengan lintasan.

Tercatat pencapain terbaik tim Manor Racing ini berada di finis dengan posisi 17 pada GP Bahrain. Rio telah menunjukkan perkembangan pada setiap serinya meski belum mendapatkan satu poin juga.

baca juga :

Berita Terbaru F1 2016: Rio Haryanto Tiba Di Moscow Minta Dukungan, Ini Jadwal lengkap GP Rusia 2016 !!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

jadwal-motogp-2017

Berita Terkini: Inilah Revisi Jadwal Motogp 2017, Akibat Hujan Deras Genangi Trek Losail !

Jadwal Motogp 2017 Berubah karena Tikungan Ke 8 Losail Tergenang Air Mirip Danau! Dotekno.com– Jadwal …