Home / Kejadian / Berita Terkini: Jadi Korban Helikopter Jatuh Di Sleman, Alasan Keberadaan Fransisca Dipertanyakan!
helikopter jatuh
helikopter jatuh di kalasan, sleman

Berita Terkini: Jadi Korban Helikopter Jatuh Di Sleman, Alasan Keberadaan Fransisca Dipertanyakan!

Evakuasi Helikopter Jatuh Di Sleman Dilakukan Secara Manual !

Dotekno.com– Salah seorang korban helikopter jatuh di Kalasan, Sleman, Yogyakarta menjadi tanda tanya besar. Pasalnya pemilik nama Fransisca Nila Agustin termasuk warga sipil, bukanlah seorang militer.

Diketahui korban helikopter jatuh ini adalah seorang bidan yang bekerja di klinik Surakarta. Dari keterangan saksi, Danuri, pemilik klinik tersebut termasuk anggota TNI. Keberadaan Fransisca memang dipertanyakan. Karena helikopter jatuh di Sleman dalam rangka tugas patroli kunjungan Presiden Jokowi di Prambanan.

Sebelum tewas, Fransisca masih bekerja di klinik di pagi hari. Siangnya, ia pulang mandi dan minta izin mau diajak ke Yogyakarta oleh pimpinannya. Namun Danuri tidak mengetahui lebih lanjut terkait tugasnya dalam rangka apa.

Dari hasil penelusuran, Fransisca korban helikopter jatuh Jumat 8 Juli 2016 berasal dari keluarga yang bekerja di lingkungan TNI. Kakaknya, Kharisma Adi Candra adalah anggota TNI di Lanud Rembiga, Mataram, NTB. Sedangkan Sri Marjono, ayahnya termasuk pensiunan PNS TNI AU.

helikopter jatuh
fransisca warga sipil jadi korban

Sumber lain menyebutkan, Fransisca dapat menumpang helikopter jatuh tersebut karena pacarnya adalah awak pesawat. Yakni Serka Rohmat anggota TNI AD dari Skadron 11/Serbu. Siapa sangka perjalanannya ke Yogyakarta berakhir tragis.

Sementara itu sjeak dini hari, 9/7/2016, evakuasi badan pesawat helikopter yang jatuh mulai dilaksanakan. Petugas memotong- motong badan pesawat menggunakan mesin gergaji. Warga tak dapat mendekat karena lokasi dijaga ketat oleh petugas TNI AD.

Badan pesawat kemudian diangkut menggunakan truk milik TNI AD secara manual. Puluhan tentara bergotong royong mengangkat potongan besi tersebut karena mobil crane tidak dapat masuk ke lokasi.

Seorang saksi mata menyebutkan, sebelum helikopter jatuh di Kalasan, Sleman sempat terdengar suara kencang, kemudian mesin mati dan baling- baling berhenti berputar. Tak lama kemudian helikopter linbung dao menukik dan menabrak rumah warga.

Warga juga menyebutkan, korban perempuan tewas dalam keadaan luka di kepala dan patah pada kaki kanan. Sedangkan yang lain mengalami luka di kepala karena terjepit. Korban kecelakaan ini terhitung 6 orang dengan tiga orang tewas di lokasi.

baca juga :

Berita Hari Ini : Lagi, Helikopter Rusia Jatuh Kecelakaan, 10 Orang Tewas, Belasan Luka-luka !!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

gempa

Berita Terkini: Gempa Guncang 3 Wilayah Dalam Sehari, Ini Penjelasan BKMG !

Dalam Sehari Terjadi 3 Gempa Di Wilayah Berbeda ! Dotekno.com– Rabu malam tepatnya 24 Mei …