Home / Entertain / Sinetron Anak Jalanan Ditegur KPI- Akankah GGS Returns Mampu Menggeser Posisinya?
sinetron anak jalanan

Sinetron Anak Jalanan Ditegur KPI- Akankah GGS Returns Mampu Menggeser Posisinya?

Sinetron Anak Jalanan Ditegur KPI- Akankah GGS Returns Mampu Menggeser Posisinya?

Dotekno.com– Sinetron Anak Jalanan ditegur KPI? Apa penyebab hingga KPI menegur sinetron yang digemari para remaja ini ya?

Sejak penayangan perdana tanggal 12 Oktober 2015, Sinetron Anak Jalanan menduduki rating pertama. Bukan lain karena dalam Anak Jalanan diperankan pasangan sejoli Stefan William dan Natasha Wilona. Pasangan hangat lainnya seperti Immanuel Caesar Hito dan Raya Kitty.

Di saat Anak Jalanan mencapai prestasinya, justru KPI yang berkuasa memegang regulasi penyiaran Indonesia menilai adanya pelanggaran.

Melalui situs resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), menyatakan teguran untuk sinetron Anak Jalanan besutan SinemArt ini pada tanggal 24 November 2015. Rupanya episode 11 November 2015, Anak Jalanan dinilai tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan remaja.

Pada episode tersebut, Anak Jalanan tidak memperhatikan larangan adegan kekerasan yang sudah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. Sehingga tidak sesuai dengan penggolongan program siaran.

sinetron anak jalanan..

KPI menuliskan dalam tegurannya bahwa Program tersebut menayangkan adegan kekerasan secara intens dan eksplisit. Seorang pria memukul dan menendang pria lain hingga terlempar. Selain itu sering menampilkan adegan balap motor.

Atas alas an tersebut, KPI memberikan peringatan agar Anak Jalanan melakukan evaluasi internal. Selain itu KPI berharap agar mengurangi muatan yang tidak sesuai dengan gaya penceritaan dan tampilan yang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja.

Akankah dengan teguran KPI ini membuat rating Anak Jalanan turun? Kemungkinan apapun bisa terjadi. Pasalnya sinetron ini bersaing ketat dengan sinetron remaja yang tayang di SCTV GGS Returns.

GGS Returns memang kalah rating dengan Anak Jalanan. Hal ini diakui oleh Aliando Syarief pemeran utama GGS Returns. Namun demikian hal ini disadari cukup bijak oleh para pemain lainnya. Mereka menganggap segala sesuatunya mempunyai masa. Begitu juga sinetron GGS returns.

Pada GGS season pertama berhasil mencapai puncak kejayaan. Untuk saat ini pasangan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief hanya berharap aktingnya mampu menghibur pemirsa di rumah.

baca juga :Kian Mesra, Jessica Mila dan Kevin Julio di GGS Returns Mengundang Fans Gregetan !!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fast-and-furious-8

Review Film Fast And Furious 8, Benarkah Dom Kembali Ke Letty Setelah Misinya Berakhir ?

Fast And Furious 8 Menghadirkan Sosok Dom Berkhianat, Bagaimana Perasaan Letty? Dotekno.com– Film Laga terbesar …