Home / Teknologi / Berita Terbaru: Rayakan Ultah Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!
Berita Terbaru Rayakan Ultah Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!

Berita Terbaru: Rayakan Ultah Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!

Rayakan Ultah  Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!

Dotekno.com– Siapa yang tak tau Baguette? Ya Baguette adalah roti khas asal Negeri Prancis. Roti ini berbetuk panjang dan keras di bagian luar. Roti tongkat ini berukuran panjang hingga satu meter.

Mesin pencarian terbesar, Google hari ini merayakan ulang tahun resmi Baguette yang ke 22. Sebagai perayaannya, Google meluncurkan doodle istimewa berupa Baguette sebagai logo Google hari ini.

Keunikan Baguette terletak pada bentuknya. Baguette berukuran 65 cm, diameter 5-6 cm. bagian luar Baguette sedikit keras tetapi lembut di dalamnya.

Awalnya Baguette tidak merujuk pada jenis roti khusus hingga 1920. Baguette sendiri lebih cenderung bermakna ‘tongkat’. Misalnya pada frasa Baguette magicue yaitu tongkat sihir. Atau Baguette de direction berarti tongkat dirigen.

Berita Terbaru Rayakan Ultah Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!,

Dalam sejarah, muncul sebuah perdebatan apakah Baguette saat ini menjadi symbol budaya Perancis atau tidak. Beberapa orang menyebut Baguette dibawa ke Prancis dari Austria.

Tetapi bukti lain menunjukkan bahwa orang Prancis telah mengonsumsi Baguette sejak Zaman Louis XIV. Artinya roti Baguette telah ada di negeri Menara Eiffel sejak tahun 1800-an.

Inilah alasan Google merayakan hari kelahiran Baguette pada hari ini (13/9). Pada 13 September 1993 pemerintah Prancis mengeluarkan Decret Pain yang isinya mengatur pengolahan Baguette. Aturan itu sangat detail dan terperinci. Mulai dari berat 250 gram, panjang 65 cm, lebar 5-6 cm, dan tinggi 3-4 cm.

Tak hanya itu, Baguette hanya boleh mengandung empat bahan seperti tepung terigu, air, garam, dan ragi. Baguette tidak boleh dibekukan dan tidak boleh mengandung zat adiktif atau pengawet. Sehingga Baguette hanya dapat dikonsumsi dalam jangka waktu 24 jam.

Cerita paling menarik dari Baguette adalah ketika kualisfikasi Euro 2016. Saat itu Austria yakin lolos ke Prancis. Sebagai symbol kepuasan, Marcel Koller selaku pelatih Austria menggunakan topi baret khas Prancis. Dia melahap Baguette saat konferensi pers. Sudah dapat dibayangkan betap nikmatnya Baguette ini.

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …

Leave a Reply

Your email address will not be published.