Home / Game / Keuntungan Pokemon Go Kalahkan Clash Royale
pokemon go, Clash Royale, Candy Crush
Pokemon Go | By Google Image

Keuntungan Pokemon Go Kalahkan Clash Royale

Pokemon Go Kalahkan Clash Royale dari Segi Keuntungan

Dotekno.com – Memang tak bisa dipungkiri lagi game besutan Niantic Lab Pokemon Go. Telah sukses dipasaran dan telah membuat penasaran para pemainnya. Seperti game Clash of Clans, Clash Royale dan Candy Crush yang telah sukses terlebih dulu. Melalui fitur in-app purchases telah mendatangkan pemasukan yang banyak bagi perusahan pembuat game ini.

Namun dari ketiga game yang dotekno sebutkan diatas. Belum ada yang bisa menyaingi kepopuleran dari game Pokemon Go serta dampak terhadap ekonomi dan budaya layaknya yang ada pada game tersebut.

Seperti yang terdapat pada laporan Sensor Tower pada hari rabu (10/08/2016). Bahwa game Pokemon Go telah mendapatkan untung senilai USD 200 juta atau sekitar 2, 6 triliun hingga hari ini. Angka yang fantastis untuk game yang belum lama dirilis dan langsung menjadi tren baru di industri game ponsel.

Ha ini terbilag cukup luar biasa. Game yang tersedia gratis di Play Store dan App Store dan hanya mengandalkan in-app purchases untuk mendapatkan keuntungan yang dilakukan gamer saat berada di dalam gim.

Seperti grafik yang ada dibawa ini, game Candy Crush dan Clash Royale sendiri tidak bisa menandingi Pokemon Go yang termasuk game baru dirilis dan langsung booming dalam waktu yang singkat

pokemon go, Clash Royale, Candy Crush
Data By Sensor Tower

Clash Royale sendiri dalam 1 bulan setelah dirilis hanya mampu mengantongi keuntungan sebesar  USD 125 juta atau sekitar 1,6 triliun. Hal ini sangat terpaut jauh sekali jika dibandingkan yang diperoleh oleh game besutan Niantic yang sebesar 2,6 triliun.

Kentungan Pokemon Go ini akan semakin naik dari hari ke hari setelah Niantic merilis game ini di beberapa negara seperti di Indonesia beberapa hari lalu dan disusul di neraga-neagara lain seperti Brazil.

Candy Crush sendri juga kalah dalam segi pendatan dan tidak bisa menyaingi pendapatan yang diperoleh oleh Clash Royale apalagi menyaingi pendapatan yang diperoleh oleh Pokemon Go.

Pokemon Go telah menjadi game terbaik di tahun 2016 ini dengan adanya teknologi AR (Augmented Reality) atau teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

pokemon go

Berita Terkini: Update Pokemon Go Hadirkan Ratusan Monster dan Perintah Baru !

Ditinggalkan Pemainnya, Pokemon Go Hadirkan Ditto Dan Generasi Ke 2! Dotekno.com– Game Pokemon Go sempat …