Home / MotoGP / Berita Moto GP 2016 Terkini: Inilah Perubahan Dalam Regulasi Teknis Moto GP 2016 !!!
moto gp 2016..

Berita Moto GP 2016 Terkini: Inilah Perubahan Dalam Regulasi Teknis Moto GP 2016 !!!

Inilah Perubahan Dalam Regulasi Teknis Moto GP 2016 !!!

Dotekno.com– Beberapa regulasi dan jumlah alokasi ban Michelin untuk setiap rider di Moto GP 2016 telah ditentukan. Hal ini diputuskan oleh Komisi Grand Prix dan FIM. Selain itu jumlah alokasi mesin untuk tim pabrikan dan tim satelit juga telah diputuskan.

Komisi Grand Prix menggelar pertemuan di Madrid Spanyol pada tanggal 10 desember 2015. Hal ini untuk mendiskusikan beberapa aturan di Moto GP. Mulai dari perlengkapan keselamatan para rider, alokasi ban, dan alokasi mesin di kelas Moto GP. Meski demikian, hasil keputusan baru diumumkan melalui laman resmi Moto GP pada hari ini Selasa, 15 Desember 2015.

Inilah sejumlah perubahan dalam regulasi teknis Moto GP yang akan berlaku efektif :

  1. Ban – kelas Moto GP

Michelin merupakan pemasok resmi ban. Alokasi ban slick sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Saat ini para rider bakal diperbolehkan memakai paling banyak 22 ban. Yang berupa 10 ban depan dan 12 ban belakang.

Selain itu untuk alokasi ban masah paling banyak tujuh ban depan dan tujuh ban belakang. Sehingga para rider akan mempunyai banyak pilihan untuk memakai ban intermediate. dengan alokasi paling banyak 3 ban untuk ban depan dan belakang.

  1. Alokasi Mesin- kelas Moto GP

Rider juga dapat menggunakan 3 spesifikasi mesin yang berbeda sepanjang musim. Telah disepakati juga bahwa pabrikan yang kehilangan konsesi dapat melakukan oengesahan spesifikasi mesin pada musim pertama. Pada musim lalu Ducati kehilangan konsesi sehingga mendapat privilege.

moto gp 2016

Jumlah maksimal spesifikasi mesin berbeda dipengaruhi oleh jumlah tim satelit. Tentunya dengan mendapat pasokan mesin dari pabrikan. Di bawah ini beberapa alokasi mesin :

Satu tim pabrikan + dua tim satelit = tiga spesifikasi berbeda

Satu tim pabrikan + tiga tim satelit = empat spesifikasi berbeda

Satu tim pabrikan + empat tim satelit = lima spesifikasi berbeda

3. Kode Medis Grand Prix – Segera berlaku Efektif

Kode medis secepatnya berlaku efektif. Kode Medis ini yang dikeluarkan FIM sudah diperbarui dan direvisi lengkap dengan konsultasi staf medis.

baca juga :

Berita Moto GP: Rossi Gagal Lupakan Kecurangan Lorenzo dan Marquez, ECU Baru Bikin Tak Siap Tanding !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

jadwal-motogp-2017

Berita Terkini: Inilah Revisi Jadwal Motogp 2017, Akibat Hujan Deras Genangi Trek Losail !

Jadwal Motogp 2017 Berubah karena Tikungan Ke 8 Losail Tergenang Air Mirip Danau! Dotekno.com– Jadwal …