Home / News / Berita Terkini : Inilah Kemewahan Stasiun Kereta Cepat Di China!!!
Berita Terkini Inilah Kemewahan Stasiun Kereta Cepat Di China!!!

Berita Terkini : Inilah Kemewahan Stasiun Kereta Cepat Di China!!!

Inilah Kemewahan Stasiun Kereta Cepat Di China!!!

Dotekno.com– Gaotie atau China Railway High- speed (CRH) merupakan transportasi kebanggan warga Tiongkok. Transportasi ini kerap disebut kereta cepat.

Tentu saja transportasi yang canggih harus didukung oleh kondisi stasiun yang nyaman. Di negara Tirai Bambu ini kondisi stasiunnya luas dan mewah. Mirip dengan bandara.

Berikut gambaran stasiun yag dimiliki Shanghai. Terdiri dari ruang tunggu utama dengan luas kurang lebih 10 ribu meter persegi. Ruangan ini mampu menampung 10 ribu penumpang.

Jangan kaget jika Shanghai Hongqioau menjadi stasiun paling besar di Tiongkok. Stasiun ini terdiri dari 2 lantai, yaitu lantai dasar dan lantai bawah.

Berbagai kios pertokoan nampak di lantai dasar. Merek berjualan souvenir, makanan ringan, sampai barang branded. Sejumlah vending machine juga tersedia di lantai ini.

Para penumpng dapat melihat jadwal keberangkatan kereta melalui layar besar. Tanpa diragukan lagi, kebersihan stasiun ini sangat terjamin. Tak ada bekas botol minuman bahkan puntung rokok.

Lokasi stasiun ini berada di dekat Shanghai Hongqiao International Airport. Sehingga stasiun ini terkoneksi dengan dua bandara Shanghai Hongqiao International Airport dan Shanghai Pudong International Airport.

Berita Terkini Inilah Kemewahan Stasiun Kereta Cepat Di China!!!.

Setiap harinya stasiun ini melayani 150- 180 ribu penumpang kereta CRH. Kemampuan laju kereta super cepat ini memang tangguh. Untuk menempuh 1.560 km, kereta hanya membutuhkan waktu 4 jam 55 menit, dengan kecepatan 302km/jam.

Kereta yang disediakan juga terbagi menjadi beberapa kelas. Misalnya kelas VIP (kursi lebar), bisnis (seat 2-2), dan ekonomi (seat 3-3). Dengan kelas yang berbeda, harga tiket pun berbeda.

Fasilitas yang ditawarkan oleh kereta tercepat ini selain perjalanan singkat tetapi juga menawarkan fasilitas komplit. Misalnya kursi yang nyaman, dengan meja lipat, ruang toilet yang luas nan bersih, pelayan juga menawarkan makanan dan minuman ringan di sepanjang perjalanan.

Beberapa waktu yang lalu, rombongan Ketua MPR yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan menjajal kereta tercepat ini. Menurutnya jika kereta cepat bisa terealisasi di Indonesia, maka perjalanan Jakarta Surabaya sangat efektif dengan waktu cukup singkat.

About admin

Pengguna gadget Oppo. sebagai Pengisi Artikel di Dotekno.com. dan salah satu Co-founder Dotekno.com

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …