Home / Gadget / Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S2, Tahan Debu Air Harga Bersaing
samsung gear 2

Harga dan Spesifikasi Samsung Gear S2, Tahan Debu Air Harga Bersaing

Harga Samsung Gear S2

Dotekno.com – Harga Samsung Gear S2 terbaru terbilang cukup bersaing. Produsen asal Korea Selatan ini berusaha berinovasi dalam perangkat wearable, dengan new label Samsung Galaxy Gear S2. Dirilis pada awal Agustus 2015.

Perangkat wearable Gear S2 sekarang telah menjadi primadona. Perangkat ini mencuri perhatian publik karena fungsinya yang semakin canggih. Mulai dengan dapatnya untuk mengerjakan tugas maupun hanya untuk sekedar hiburan.

Samsung dengan wearablenya telah sukses memasarkan produk terbarunya Samsung Gear S2. Berbekal OS Tizen diharapkan perangkat ini dapat diandalkan untuk bersaing dengan rivalnya Apple Watch, Moto 360 dan LG Watch Urbane.

Dengan desain baru, body berbentuk melingkar membuat Samsung Gear S2 mempunyai daya tarik tersendiri untuk smartwach yang mempunyai spesifikasi tinggi.

Berbicara mengenai spesifikasi, Samsung tidak main-main dalam mendesain Samsung Gear S2 ini. Dengan pembaruan dari sistem hardware dan softwarenya, berikut detail spesifikasi lengkap Samsung Gear S2:

  • Ukuran Body dan Layar Samsung Gear S2.

Samsung Gear S2 mempunyai 2 model yaitu Samsung Gear 2 Bluetooth dan Samsung Gear S2 Classic Bluetooh.

Untuk ukurannya body Samsung Gear S2 Bluetooth mempunyai bentang 42,3 X 49,8 X 11,4 mm (P X T X L) dan berat 47 gram. Berbeda dengan versi Classicnya yang bentang bodynya hanya 39,9 X 43,6 X 11,4 mm dan berat 42 g. ukuran ini membuat Samsung Gear Classic lebih kecil dan ringan tetapi tetap elegan digunakan pada pergelangan tangan.

samsung gear s2

Untuk Layarnya sendiri Samsung membekali Wearable Samsung Gear S2 ini dengan layar ukuran 1,2” lingkaran penuh dengan Super Amoled 360 X360 (302 ppi). Tentu saja resolusi membuat layar terlihat jernih dan lebih natural untuk kontras warnanya.

Samsung tidak lupa juga menyematkan perlindungan layar dan lingkaran bezelnya dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan saat pemakaian. Pengguna Samsung Gear S2 dengan harga yang terjangkau tak perlu risau akan goresan benda tajam.

  • Dapur Pacu dan RAM Samsung Gear S2

Untuk menunjang OS Tizen yang dibawanya, Samsung Gear S2 dibekali dengan prosesor Exynos 3250 dual core dengan clock speed 1.0 GHz. Proses multitasking ditunjang dengan RAM 512 MB yang membuat perangkat Wearable Samsung Gear S2 lebih cepat untuk menjalankan setiap aplikasi. Tak heran jika harga Samsung Gear S2 mudah diterima di pasaran gadget nasional dan internasional.

Untuk kapasitas penyimpanannya Samsung Gear S2 ini dibekali dengan memori internal 4GB dengan kapasitas sisa yang bisa digunakan hanya sebesar 1,9 GB. Hal ini karena digunakan oleh sistem dan paket aplikasi lain yang ada dalam perangkat.

Samsung tidak lupa juga membekali perangkat wearable terbarunya Samsung Gear S2 ini dengan kemampuan tahan air dan debu. Yaitu dengan dilengkapi sertifikat IP68 yang membuat perangkat ini sangat cocok dipakai dalam liburan dan dalam kondisi basah dan berdebu. Dan tahan diajak bermain air sampai kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

samsung gear s2

  • Fitur Samsung Gear S2 dan Konektivitasnya.

Beralih pada segi konektivitasnya. Samsungg membekali Samsung Gear S2 ini dengan banyak fitur dari Accelerometer, Gyro, Heart Rate dan Barometer. Untuk konektivitasnnya sendiri Samsung Gear S2 ini dibekali dengan Bluetooth versi 4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n dan tidak ketinggalan konektivitas NFC.

S-Voice yang menjadi standar dalam keluargan Samsung Galaxy tidak lupa disematkan dalam smartwatch. Tentu saja agar Gear S2 dapat bersaing dengan siri milik Apple, ditambah lagi adanya menu Photo Viewer untuk melihat foto pada Smartwatch Samsung Gear S2.

  • Kapasitas Baterai Samsung Gear S2

Untuk menunjang Smartwatch agar tetap bisa digunakan sehari-hari Samsung Gear S2 mengantongi baterai berkapasitas 250 MAh Li-Ion. Pengguna Dengan tidak perlu repot untuk melepaskan Samsung Gear S2 ini dari pergelangan tangan karena telah dibekali fitur wireless Charging .

  • Harga Samsung Gear S2.

Sete;ah membahas detail spesifikasi Samsung Gear S2, pasti pembaca bertanya Tanya berapa harga yang pantas untuk perangkat ini. Yah Samsung melepas Gear S2 ini dengan harga diatas 3 jutaan.

Pada awal perilisan, Samsung Gear S2 dibandrol dengan harga Samsung Gear S2 senilai 350 EUR. Atau jika disetarakan dalam rupiah, harga Samsung gear s2 senilai Rp 5.222.200 untuk unit baru.

Untuk unit second hingga kini belum diketahui angkanya. Hal ini karena perangkat Samsung gear S2 terbilang masih baru.

  • Kelebihan dan Kekurangan Samsung Gear S2.
  1. Kelebihan yang dimiliki Samsung Gear S2 ini dari Layar menggunakan Super Amoled dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3,
  2. Prosesor yang handal dan sertifikat tahan air dan debu yang dibawanya.
  3. wireless Charging yang menjadi nilai tambah pada perangkat Samsung Gear S2.
  • Kekurangan Samsung Gear S2
  1. kapasitas baterai yang dibawanya kecil, hanya 250 MAh
  2. Sisa kapasitas memori yang tersedia sangat sedikit

baca juga :

Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 dan Note 6, Bakal Usung Layar 4K !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

Harga Motorola Moto Z2 Play

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017

Harga Motorola Moto Z2 Play dan Spesifikasi 2017 Gunakan Android Nougat dan RAM 4 GB …