Home / Aplikasi / Cara Menggunaan Aplikasi Steller, Medsos Dengan Konten Gabungan Teks, Foto, Dan Video!!
stellar

Cara Menggunaan Aplikasi Steller, Medsos Dengan Konten Gabungan Teks, Foto, Dan Video!!

Steller Tersedia Pada Android dan iOS, Begini Cara Menggunakannya!!

Dotekno.comSteller adalah media sosial yang berasal dari San Francisco, Amerika Serikat. Stellar telah berdiri sejak tahun 2014.

Diketahui, Steller dilahirkan oleh dua bersaudara. Yakni Brian McAniff dan Karen Poole. Menilik latar belakang keduanya, McAniff adalah perancang user experience (UX). Sedangkan Poole berbakat di bidang desain visual.

Di Tanah Air, Steller baru dimulai pada awal bulan lalu, April 2016. Pada awal kemunculannya di Indonesia, Stellar hanya dapat diakses dengan menggunakan perangkat iOS. Bukti bahwa Steller diterima netizen Indonesia adalah pada minggu pertama ratusan cerita berhasil dikumpulkan.

Terhitung sejak awal Mei 2016, aplikasi Steller ini dapat diunduh dengan perangkat Android. Sejak saat itu sepuluh ribuan pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini.

Sebut saja beberapa artis terkenal. Misalnya Dian Sastrowardoyo pemain AADC, Dewi Lestari penulis novel, Angga Dwimas Sasongko sutradara, Eko Nugroho pelukis, Rukmunal Hakim ilustrator, Arbain Rambey fotografer, Wisnu Nugroho jurnalis.

stellar

Selain figur publik telah mencicipi aplikasi ini. Ternyata banyak netizen yang mulai membanjiri media sosial seperti facebook dan twitter dengan konten dari Steller.

Tak sedikit dari netter yang memamerkan kisah perjalanan, kuliner, hangout, fashion, dan sejenisnya. Lantas seperti apakah Steller itu?

Steller diambil dari kata storyteller. Atau dalam Bahasa Indonesia disebut penutur cerita atau pendongeng. Media sosial terbaru ini menawarkan semua elemen untuk bercerita yang terdiri dari teks, foto, dan video.

Lewat internet, netter dapat menceritakan kisanya melalui perangkat mobile. Berbeda dengan media sosial terdahulunya, Steller hadirkan semua jenis konten. Sama seperti facebook yang telah menghadirkan semua jenis konten.

Bisa dibilang saat ini facebook mempunyai fitur paling lengkap. Apalagi ditambah akses foto dan video 360 derajat. Selain facebook, path yang bernuansa merah juga termasuk media sosial paling diminati pasar.

Media sosial lainnya yang berhasil menyita waktu netter adalah instagram, snapchat, dan twitter. Setiap media sosial di atas menawarkan konten berupa teks, foto, dan video.

Walaupun begitu, Steller pada intinya bukan hanya berkutat seputar kelengkapan elemen komunikasinya. Hal ini dipaparkan oleh Dita Wistarini, pencetus #StellarID.

stellar

Menurut Dita, Steller adalah media sosial yang cocok digunakan oleh semua pengguna, seperti Twitter, Path, Blogger, Instagram, facebooker, dan Youtuber. Pengguna dapat menggunakan Steller untuk bercerita, showing skill disertai cerita, dan tutorial.

Poin penting yang membuat media sosial terbaru ini cocok bagi semua orang adalah prinsip sama rata sama rasa. Artinya, pengguna saat bercerita boleh menggunakan teks, foto, dan video. Ketiganya digabung menjadi satu.

Sedangkan untuk format kontennya sendiri tak ada yang utama dan tidak ada yang saling melengkapi. Karena Steller mengusung satu kesatuan dan keutuhan cerita. Baik teks, foot, dan video berkedudukan yang seimbang dan saling membutuhkan. Sehingga membentuk alur kisah yang padu.

Perbedaan Steller dengan media sosial lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Instagram penuh dengan foto yang diunggah pengguna. Tak lain sebagai ajang pamer usai melakoni momen istimewanya
  2. Twitter lebih dipadati oleh teks
  3. Snapchat lebih banyak diisi video

Dengan Steller, netter dapat bercerita lebih komplit dan leluasa hanya dengan satu unggahan. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

  1. mengunduh aplikasi lewat apple app sore atau google play store
  2. sebelumnya anda harus memiliki akun facebook, atau email, untuk memudahkan pendaftran. Anda juga harus mengirim STR minimal 25, sekali saja.
  3. Pendaftaran melalui email
  4. Masuk ke FB
  5. Masuk ke register
  6. Isi user name dan password
  7. Pilih receive stellars on us
  8. Connect with FB
  9. Lanjutkan
  10. Pilih set up password recovery
  11. Masukkan email, dan sumit
  12. Cek email copy revovery code, masukkan ke tabel, sumit
  13. Continue
  14. Klik send Steller
  15. Pilih get started now!
  16. Masukkan kode pada kotak send to
  17. Isikan jumlah STR, kirim
  18. Konfirm transaksi.

Poin STR ini dapat dikumpulkan kemudian ditukar dengan rupiah, poin STR, dan BTC. Kegunaannya dapat dijadikan sebagai alat pembayaran. Namun tidak semua dapat dibeli menggunakan STR atau BTC.

baca juga :

Fitur Baru WhatsApp Web Bisa Kirim File PDF

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …