Home / Tips n Trik / Cara Membersihkan Linimasa FB (Facebook) Dari Informasi Demo 4 November Atau Lainnya!
fb
Cara Membersihkan Linimasa Facebook

Cara Membersihkan Linimasa FB (Facebook) Dari Informasi Demo 4 November Atau Lainnya!

Inilah Cara Hindari Status dan Konten FB Yang Mengganggu!

Dotekno.com– Facebook atau lebih mudah disebut FB merupakan media sosial terbesar. Melalui FB seseorang bisa mengungkapkan pendapatnya. Kerap kali status facebook membuat orang lain mengetahui informasi penting. Namun tak jarang status facebook pun memicu pertentangan.

Belakangan ini insiden yang tak biasanya menghiasi awal bulan November. sebut saja aksi 4 November. menanggapi isu SARA, beberapa teman di Facebook kerap mengunggah status yang tak senada. Banyak pula yang membagikan informasi terkait aksi 4 November dari beberapa media online.

Jika hal tersebut menganggu kenyamanan Anda. Jangan kawatir, karena Dotekno akan mengulas solusi untuk membuat linimasa FB Anda bebas dari informasi 4 November 2016, politik maupun konten lainnya.

Cara Membersihkan Linimasa Facebook (FB) dari Informasi Demo 4 November:

  1. Unfollow Teman

Cara mudah agar Facebook Anda bebas dari linimasa terkait aksi 4 November adalah dengan memilih Unfollow. Cara ini berfungsi untuk menghindari munculnya status atau konten yang diunggah orang atau teman tertentu ke linimasa kita.

Perlu diingat bahwa Unfollow ini berbeda dengan Unfriend. Maksudnya, ketika Anda memilih Unfollow seseorang, berarti Anda hanya memblokis status atau konten yang diunggahnya. Anda tidak memutus status pertemanan dengannya di FB. Orang tersebut pun tidak akan mengetahui jika telah di Unfollow.

Jika keadaan sudah kondusif, Anda bisa mem- follow kembali teman Anda tersebut. Pengaturan Facebook dalam Bahasa Indonesia, Unfollow sama artinya dengan Tidak Mengikuti.

  1. Sosial fixer

Cara lainnya agar terbebas dari status yang tidak kita sukai adalah menggunakan Sosial Fixer di browser. Aplikasi Sosial Fixer ini akan membuat Anda menyaring beberapa postingan yang sekiranya tidak nyaman. Berikut ini cara lengkapnya.

fb
sosialfixer dari chrome

Cara Membersihkan Linimasa FB Dengan Socialfixer:

  • Mendownload aplikasi socialfixer.com
  • Membuka FB seperti biasanya
  • Perhatikan pilihan Social Fixer di sudut kanan atas
  • Pilih ikon setting, lalu klik filters
  • Atur filter, bisa dari yang sederhana sampai rumit
  • Contoh : pilih kata criteria politik 2016, di bagian penyaringan tulis kata- kata yang ingin disaring. Misalnya “Demo Jakarta, Aksi 4 November 2016” tepat di kolom IF. Pisahkan antar kata dengan tanda “ │”
  • Beri tanda ( dan ) pada setiap frasa
  • Klik “add A Condition” jika akan memasukkan kata kunci lainnya. Pilih tombol AND atau OR, dan isikan kata yang ingin diblokir
  • Pilih opsi “menyembunyikan” pada posisi “Hide Post” jika Anda ingin FB tidak menampilkan postingan yang memuat kata kunci di atas.
  • Selanjutkan status maupun tautan yaang mengandung kata kunci akan tampil sebagai tulisan “post hidden by filter, click to toggle post”.
  • Anda dapat membukanya jika ingin membacanya dengan cara klik
  • Pengguna Facebook jika bisa menambahkan filter baru dengan cara pilih menu Filters -> create new filters
  • Isi nama filter dengan kata misalnya “Demo 4 November”

Kata kunci lainnya bisa diganti dengan mengubah isian Filter. Dengan demikian pengguna FB tidak akan membaca postingan yang kurang nyaman. Demikian informasi yang dapat Dotekno ulas. Selamat mencoba!

baca juga :

Harga Paket Internet 3 Three Terbaru November 2016

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

cara-hapus-kontak-ganda

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone

Cara Hapus Kontak Ganda Di Smartphone Secara Otomatis Dotekno.com– Cara hapus kontak ganda di smartphone …