Home / Teknologi / Bulan September, Google Chrome Buang Adobe Flash
Google Chrome
Google Chrome | Google Image

Bulan September, Google Chrome Buang Adobe Flash

Google Chorome Tak Lagi Gunakan Adobe Flash

Dotekno.com – telah lama beredar rumor bahwa Google tak akan lagi menggunakan Adobe Flash pada browser Google Chrome buatannya. Dan itu sepertinya telah telah terbukti akan kebenarannya. Bahwa Google akan membuang Adobe Flash pada Browser Chrome yang dinilai menjadikan berat pada kinerja browser.

Mulai bulan September bulan depan. Google akan menghentikan Adobe Flash yang ada pada Google Chrome. Seperti yang disampaikan oleh Google, bahwa Flash akan  menjadikan berat dan memperlambat kinerja browser. Walaupun dengan spesifikasi hardware dan koneksi internet yang kencang sekalipun. Kinerja browser akan mengalami perlambatan dalam melakukan load halama.

Seperti yang harus kita ketahui, bahwa Google Chrome versi terbaru. Yang mungkin telah kita gunakan  sejatinya telah menggunakan HTML 5.  Dengan bahasa pemrograman yang baru. Browser chrome ini bisa berjalan dengan lebih cepat dan responsif. Walaupun tanpa dukungan flash sekalipun.

Namun bagi anda yang masih ingin menggunakan flash pada browser Chrome. Tak perlu khawatir, anda tetap bisa menggunakan fitur Flash. Google sendiri telah membuat dan menambahkan sebuah menu yang dapat mengaktifkan dukungan terhadap flash dibrowser buatannya.

Langkah Google untuk tidak lagi menggunakan dukungan Adobe Flash.  Untuk lebih memaksimalkan kinerja dari HTML 5. Pada Desember tahun ini, HTML 5 sendiri akan dijadikan standar umum bagi browser Google Chrome. Seperti yang Dotekno kutip dari halaman Okezone dari Engadget.

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …