Home / Aplikasi / Berita Terkini: Sekarang Pemakai Facebook (FB) Yang ‘Nakal’ Terancam Tak Bisa Main WhatsApp !
fb, WhatsApp

Berita Terkini: Sekarang Pemakai Facebook (FB) Yang ‘Nakal’ Terancam Tak Bisa Main WhatsApp !

Nomor Pengguna WhatsApp Akan Disinkronkan Ke Facebook (FB)!

Dotekno.com– Ada yang baru lho dari aplikasi WhatsApp. Kini nomor telepon pengguna akan disinkronkan langsung ke aplikasi Facebook (FB). Selain itu meski pengguna memakai nomor berbeda, akan tetap tersinkron secara otomatis ke FB.

WhatsApp melakukan penyinkronan antara nomor pengguna dengan FB untuk memudahkan dalam urusan target iklan. Bahkan upaya ini dilakukan untuk mengurangi adanya gangguan spam.

Jika pengguna mengaktifkan kedua aplikasi, baik FacebookB dan WhatsApp dalam satu ponsel, maka secara otomatis FB akan menarik nomor yang terhubung melalui pengidentifikasi perangkat.

Sejalan dengan adanya sinkronisasi nomor dengan FB, belakangan ini WhatsApp juga memberikan syarat dan kebijakan baru. Apaka saja?

Dikutip dari pernyataan FB, “jika seseorang menggunakan facebook dengan cara yang tidak wajar dan mengirim link berbahaya ke pengguna lain, kami dapat mengidentifikasi akun yang bersangkutan di aplikasi WhatsApp. Kami bisa menonaktifkan layanan di WhatsApp bukan hanya di Facebook.

fb, WhatsApp

Terdengar sangat serius bukan? Tentu saja ini adalah peringatan bagi pengguna Facebook yang akan menyalah gunakan aplikasi. Dengan demikian oknum tangan jail di FB juga tak bisa menggunakan WhatsApp karena aplikasi akan ditutup otomatis.

Dibalik adanya sistem terbaru antara kedua aplikasi populer ini, rupanya memberi keuntungan tersendiri. Yakni Facebook Custom Audience secara mudah menayangkan iklan yang relevan. Dengan kata lain, data- data dari nomor yang terhubung ke Fb dan WA akan ditarik bersamaan.

FB akan menampilkan iklan yang relevan sesuai dengan kebiasaan pengguna saat bertransaksi di WhatsApp. Hal ini karena sistem terbarunya akan mudah mengenali nomor telepon pengguna ketika melakukan transaksi melalui WhatsApp.

Walaupun demikian, perusaan raksasa milik Mark Zuckerberg ini bakal menjaga identitas pengguna dari tangan pengiklan. Jangan kaget, jika dalam beberapa hari ke depan, pengguna WA secara otomatis akan menerima pembaharuan syarat dan ketentuan secara global.

Pasalnya, sistem terbaru dari layanan medsos ini merupakan kebijakan baru. Apalagi Facebook telah mengakuisisi WA sejak 2 tahun lalu, yaitu 2014.

baca juga:

Facebook (FB) Luncurkan Security Checkup Di Perangkat Berbasis iOS!

 

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

aplikasi-streaming-musik

Aplikasi Streaming Musik Gratis Di Android

Aplikasi Streaming Musik Terpopuler Saat Ini Dotekno.com– Bagi penikmat musik, kamu wajib cobain aplikasi streaming …