Home / News / Berita Terkini : Kereta Api Menabrak Angkot, Diduga Akibat Perlintasan Lambat Turun !!!
kereta api tabrak angkot

Berita Terkini : Kereta Api Menabrak Angkot, Diduga Akibat Perlintasan Lambat Turun !!!

Berita Terkini : Kereta Api Menabrak Angkot, Diduga Akibat Perlintasan Lambat Turun !!!

Dotekno.comKereta Api menabrak mobil angkot jurusan 38. Angkot tersebut memiliki tujuan Olimpia – Tanjung Morawa. Sedangkan Kereta api yang menabraknya memiliki rute Rantau Prapat – Medan.

Akibat dari kereta api yang menabrak angkot terbalik dan belasan penumpang mengalami luka-luka. Kecelakaan ini terjadi akibat penjaga pintu perlintasan lambat menurunkan pintu ketika kereta api datang.

Saksi mata, Ardi mengatakan bahwa kereta dari arah Rantau Prapat menuju Medan. Sedangkan angkot akan ke Tanjung Morawa. Pintu perlintasan tak kunjung turun. Di depan angkot ada motor namun berhasil ngerem. Sayangnya angkot terus melaju sehingga kereta menabraknya.

kereta api nabrak angkot..

Saksi mata melihat, angkot dengan nopol BK 7670 DL terseret hingga 50 meter. Warga menduga semua penumpang tewas. Teriakan histeris warga tak terelakkan. Bantuan baru diberikan ketika terdengar teriakan penumpang.

Untuk korban kecelakaan kereta api menabrak angkot ini, sejumlah korban yang mengalami luka dilarikan ke RS Permata Bunda. Kebetulan jaraknya tidak jauh dari lokasi. Sejumlah 11 orang dibawa ke IGD. Sementara itu sejumlah penumpang lainnya mengalami kritis. Karena IGD RS permata Bunda Penuh, korban lainnya dilarikan ke IGD RS Adnenan Adenin.

Warga yang emosi mendatangi pos pintu perlintasan. Mereka menuding kecelakaan kereta api diakibatkan petugas yang lalai. Sehingga ia terlambat menurunkan pintu perlintasan. Sejumlah petugas berdatangan mengamankan amukan warga.

Rapino Situmorang selaku Humas PT KAI Divre I Sumut mengatakan kecelakaan tersebut tidak mengganggu perjalanan kereta api lainnya. Hanya berhenti kira-kira 9 menit. Penghentian sementara karena perlintasan kereta api hanya punya 1 jalur.

Terkait kesaksian warga, Rapino menjelaskan bahwa kereta api harus didahulukan. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pengendara lain wajib memperhatikan situasi meskipun ada atau tidak ada perlintasan.

Walaupun demikian, pihak PT Kereta Api Indonesia akan melaksanakan penyelidikan interneal lebih lanjut untuk mendapatkan penyebab pasti kecelakaan. Sedangkan terkait santunan, Jasa Raharja akan memberikan kepada sejumlah korban.

baca juga :

 Berita Pesawat Rusia : Pilot Pesawat Rusia Diselamatkan Tentara Suriah- Pejabat AS Ungkap Posisi Pesawat Rusia Berada di Wilayah Udara Suriah !!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …