Home / Teknologi / Berita Terkini: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun BKS Iyengar, Guru Yoga Terbaik Dunia, Inilah Sosoknya!!
google doodle

Berita Terkini: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun BKS Iyengar, Guru Yoga Terbaik Dunia, Inilah Sosoknya!!

Berita Terkini: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun BKS Iyengar, Guru Yoga Terbaik Dunia, Inilah Sosoknya!!

Dotekno.comGoogle sang mesin pencarian kelas raksasa hari ini merayakan ulang tahun BKS Iyengar ke 97. Melalui doodle yang apik, kita kembali diingatkan pada tokoh yang mungkin banyak dilupakan masyarakat dunia.

Anda penasaran dengan Google Doodle hari ini? Bisa Anda amati saat pertama kali memasuki laman google.com

Google doodle menampilkan beberapa pose yoga. Pose tersebut merepresentasikan sosok Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar atau lebih dikenakl dengan BKS Iyengar. Hari ini, Senin 14 Desember 2015 merupakan ulang tahunnya ke 97.

Dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum fakta tentang BKS Iyengar. Ia lahir tanggal 14 Desember 1918 di Belur, Karnataka, India. Ia adalah anak kesebelas dari tiga belas bersaudara. Keluarganya hidup dalam kemiskinan. Pada saat ini wilayah terserang flu. Sang ibu terjangkit wabah tersebut. tak terhindarkan Iyengar, sang guru yoga mengalami kelemahan fisik.

Sejak saat itu, kondisi tubuhnya lemah. Sehingga ia sering kali terjangkit penyakit. Misalnya malaria, tipus, TBC. Kondisinya beranjak membaik ketika Krishnamacharya, sosok guru yoga bagi Iyengar, menikah dengan kakaknya.

google doodle.

Berawal dari situlah, Iyengar sering kali berlatih yoga dengan Krishnamacharya. Ia pun berhasil menduduki prestasi sebagai salah satu guru yoga paling baik di dunia. Iyengar juga berhasil membuat beberapa buku. Beberapa diantara buku yang terkenal adalah Light on Pranayama, Yoga Sutras of Patanjali, dan Light on Yoga. Ia kerap mengajarkan Hatha Yoga. Yang mana berdasarkan tradisi Hindu, Hatha Yoga adalah ciptaan Dewa Siwa.

Selain menjadi guru yoga terbaik di dunia, Iyangar juga mampu menyabet beberapa penghargaan. Ia berhasil meraih kesuksesan. Sederet penghargaan pun tak segan menghampirinya. Misalnya ia menerima Padma Shri pada tahun 1991, Padma Bhushan pada tahun 2002, dan Padma Vibhusan tahun 2014.

Sebelas tahun yang lalu, Iyengar dinobatkan sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time. Diketahui, sang guru yoga ini meninggal pada tanggal 20 Agustus 2014. Tepat pada usia 95 tahun. Banyaknya pengaruh Iyengar pada dunia, tak heran jika Google Doodle rayakan ultahnya.

baca juga :

Berita Terbaru: Rayakan Ultah Baguette, Logo Google Hari Ini Pajang Roti Tradisional Prancis !!!

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

harga-promo

Berita Terkini: Harga Promo Suzuki GSX S150 dan GSX R150 Diperpanjang Hingga Juli !

Dilabeli Motor Sport Paling Murah, Harga Promo GSX Series Diperpanjang! Dotekno.com– Harga Promo Suzuki GSZ …