Home / News / Berita Terkini: Google Doodle Hari Ini Tampilkan Ilustrasi Musim Mudik 2017
musim-mudik-2017
copyright©google image

Berita Terkini: Google Doodle Hari Ini Tampilkan Ilustrasi Musim Mudik 2017

Google Doodle Hari Ini Sambut Musim Mudik 2017 Di Hari Lebaran

Dotekno.com– Google doodle hari ini menampilkan animasi Musim Mudik 2017. Saat Anda membuka halaman pertama google.com, akan disuguhi gambar ilustrasi satu keluarga mengendarai mobil berwarna orange yang akan melakukan perjalanan mudik. Rupanya mobil tersebut dikemudikan oleh ayah, sedangkan anggota keluarga berada di tempat duduk belakang. Mereka tampak bahagia dan saling bercengkrama.

Terlihat pula seseorang mengendari kendaraan roda dua lengkap dengan barang bawaannya. Beberapa transportasi umum juga ikut mejeng di tampilan mesin pencarian raksasa ini. Seperti bus, bajaj, dan kereta api. Tak lepas dari tradisi lama, biasanya pemudik membawa barang bawaan. Di google doodle Musim Mudik hari ini juga ditampilkan tumpukan karton berlogo GOOGLE tepat di atas mobil keluarga tadi .

Rupanya gambar animasi ini sebagai tanda dimulainya Musim Mudik 2017. Sudahkan Anda mempersiapkan mudik tahun ini? Kebiasaan mudik memang sangat menyenangkan apalagi mudik bersama keluarga tercinta.

Dalam keterangannya, Google animasi Musim Mudik 2017 menjelaskan bahwa pemudik pulang ke rumah dengan cara apapun. Misalnya dengan mengendarai sepeda motor, kereta, mobil, dan bus. Sebagai kebijakan, pemerintah bahkan menawarkan mudik gratis, tiket diskon yang membantu pengendara motor untuk naik feri dan bus dan juga menambah kereta premium.

musim-mudik-2017
copyright©google image

Google juga menjelaskan, saat musim mudik 2017 tiba, kota terlihat sepi karena ditinggal pemudik ke kampung halamannya. Hal ini bisa menurunkan penggunaan listrik di Jakarta sebesar 70 persen. Jika Anda penasaran, cobalah mengklik ilustrasi diatas. Secara otomatis, Google akan menampilkan hasil pencarian dengan kata kunci “mudik”

Apa sih sebenarnya mudik itu? Orang Indonesia menyebut mudik adalah kegiatan pulang ke kampung halaman. Biasanya dilakukan oleh orang- orang pada hari Libur Lebaran atau hari raya. Kali ini Google merayakan Musim Mudik 2017 pada liburan Hari Raya Idul Fitri. Tak lupa Google juga mengucapkan “Aman di perjalanan dan selamat Mudik”

Bagi Anda yang akan mudik, rencanakan dengan baik semua persiapan. Pastikan membawa kebutuhan pribadi seperti obat- obatan dan bekal yang cukup. Kendarailah kendaraan Anda dengan hati- hati. Jangan lupa memasang alat pengamanan yang benar seperti sabuk pengaman dan helm. Selamat Mudik !

baca juga:

Jelang Lebaran Model Baju Natasha Wilona ‘Anak Jalanan’ Laris di Pasar, Seperti Apa Modelnya?

About chandra

hay, saya chandrakirana. penulis Dotekno.com yang ingin berbagi seputar informasi. semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat !!!

Check Also

fb

Berita Terkini: Fb (Facebook) Sebar Pencari Wifi Gratis Ke Semua Pengguna

Aktifkan Fitur Find Wifi, Pengguna Fb Waspadai Hacker ! Dotekno.com– Media sosial terbesar Facebook (Fb) …